“Wijna Wira Widayaka” Danpomal Lantamal III, Hadiri HUT POMAL ke-74

“Wijna Wira Widayaka”
Danpomal Lantamal III, Hadiri HUT POMAL ke-74

     Jakarta, 20 Februari 2020,- Dengan tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-74 Korps Pomal, Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Indonesi Maju Yang Profesional dan Militan”, Komandan Pomal Lantamal III Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie menghadiri acara HUT POMAL yang diawali apel khusus oleh Danpuspomal Laksamana Pertama TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP di mako Puspomal, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.02 Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (20/02).

Dalam amanatnya Danpuspomal mengatakan perlu kita ketahui bahwa sejarah Polisi Militer TNI Angkatan Laut yang lahir dan berkembang bersama-sama dengan badan-badan perjuangan lainnya untuk mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, mempunyai nama dan sebutan yang berganti-ganti mengikuti perkembangan dan kebijakan pemimpin di lingkungan TNI.

 Semula pada masa dibentuknya BKR Laut dibeberapa tempat, tugas pengamanan diberi sebutan seksi keamanan, kemudian berturut-turut menjadi Polisi Tentara Laut (PTL), Dinas Polisi KKO-AL (DP KKO–AL), DP Polisi Angkatan Laut, dan sekarang Polisi Militer Angkatan Laut.

 Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan ramah-tamah, tiba-tiba ada kejutan dari Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K., M.Si sebagai Kapolres Jakarta Utara dengan mengirimkan kueh ulang tahun Pomal ke-74, dan ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI & POLRI.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Puspomal, Walikota Jakarta Utara, Danpomal Armada 1,2,3, para Danpomal Lantamal, para mantan Danpomal, serta prajurit jajaran Pomal TNI Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA