Antisipasi Virus Corona Yonkes 2 Kostrad Siagakan Tenda Isolasi



Antisipasi Virus Corona Yonkes 2 Kostrad Siagakan Tenda Isolasi

(Penkostrad. Kamis, 19 Maret 2020).  Menyikapi penyebaran Virus COVID - 19 yang kini sudah memasuki beberapa wilayah di tanah air, Satuan Yonkes 2 Kostrad melaksanakan pengecekan dan menggelar tenda Isolasi COVID - 19 di dalam Satuan Yonkes 2 Kostrad Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Minggu (15/03).

Tenda Isolasi Virus COVID – 19 ini didirikan di area Helipad Yonkes 2 Kostrad dengan tujuan untuk membantu menangani wabah virus COVID – 19 yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai tanggap darurat bencana.

Penyiapan tenda isolasi serta fasilitas pendukung dan tim medis oleh Satuan Yonkes 2 Kostrad ini dikerahkan guna mengantisipasi serta mempercepat penanganan awal terhadap warga yang diduga terinfeksi virus COVID-19 sebelum dirujuk ke RS rujukan.

Danyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp, OT. (k) Spine mengatakan, bahwa tenda isolasi Virus COVID – 19 ini difokuskan untuk pasien yang suspect Corona.

“Disini kita menyiapkan beberapa materiil kesehatan dan alat proteksi diri sebagai pendukung, apabila ada masyarakat yang mengalami gejala sakit seperti demam, batuk flu, dan sesak nafas serta suhu badan tinggi, agar segera dibawa ke rumah sakit atau ke tenda isolasi virus COVID – 19,“ ujar Danyonkes 2 Kostrad.

“Nanti disini kita anamnesis dulu, kalau memang itu di curigai Suspect Corona baru kita tangani, disini terlebih dahulu kita isolasi, untuk tindakan selanjutnya akan kita rujuk ke rumah sakit yang telah ditunjuk,” pungkas Danyonkes 2 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA