Brigif Raider 13 Kostrad Siap Bantu Pemerintah Atasi Virus Corona



Brigif Raider 13 Kostrad Siap Bantu Pemerintah Atasi Virus Corona


(Penkostrad. Senin, 23 Maret 2020).   Merebaknya virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia sangat meresahkan masyarakat, dibawah Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Brigif Raider 13/Galuh Kostrad siap membantu tenaga medis dalam menyiapkan sarana Pos Siaga Covid-19 yang tersebar di 2 titik yaitu di Puskesmas Tamansari Jl. Tamansari No. 48 Mulyasari, Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya dan Puskesmas Parakannyasag Jl. Leuwidahu Kaler No. 1 Parakannyasag, Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya. (22/03/2020).

Virus Corona (Covid-19) yang merebak di Indonesia ini harus menjadi perhatian serius khususnya bagi perorangan dalam menjaga kesehatan, seperti yang telah di katakana oleh dokter Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Lettu Ckm dr. Kiki Helmi, M.M.R.S.

“Virus Corona yang merabak ini adalah infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan yang berasal dari hewan kepada manusia atau manusia kepada manusia melalui Droplet dan infeksi virus Corona ini termasuk Pandemik yaitu penyebaran penyakit yang dapat meluas ke seluruh dunia. Untuk itu mari kita sayangi keluarga kita dan rekan rekan kita berawal dari diri kita dengan Social Distancing, menjaga Personal Hygiene, kemudian olah raga cukup dan konsumsi makanan bergizi, dengan kita menjaga diri kita maka kita dapat memutus peredaran virus Corona,”ungkap Lettu Ckm dr. Kiki Helmi, M.M.R.S.

Dalam penyiapan Pos Siaga Covid-19 ini Brigif Raider 13/Galuh mendirikan masing-masing 1 tenda Peleton di Puskesmas Tamansari dan Puskesmas Parakannyasag dimana tenda itu digunakan sebagai Pos Siaga tim kesehatan Tasikmalaya dan anggota Brigif Raider 13/Galuh yang kedepan akan berfungsi 1x24 jam.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA