JAJARAN KOLINLAMIL BERJEMUR SINAR MATAHARI CEGAH VIRUS COVID 19

J
AJARAN KOLINLAMIL BERJEMUR SINAR MATAHARI
CEGAH VIRUS COVID 19
Jakarta, 23 Maret 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Berbagai cara pencegahan dilakukan untuk menghindari virus corona yang melanda hampir seratus negara di dunia termasuk Indonesia. Dilingkungan TNI/TNI AL para pemimpin telah menyampaikan himbauannya untuk terus melawan merebaknya virus yang cepat bergerak melalui berbagai dimensi kehidupan ini.
Terkait dengan itu, Senin (23/3) meneruskan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono., S.E., M.M. kepada Komandan Satgas Covid 19 Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. bersama seluruh jajaran Kolinlamil melakukan jemur pagi sinar matahari sambil jalan santai berkeliling Mako Kolinlamil.
Sebelum dilaksanakan kegiatan jemur matahari, dihadapan para prajurit Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan beberapa pesan terkait Virus Corona Covid 19 yang saat ini menjadi perhatian serius dari pemerintah.
Dengan adanya penyakit yang saat ini sedang mewabah yaitu virus corona, dirinya berharap jangan panik menghadapi situasi ini dan kita semua selalu menjaga kesehatan.
Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. kemudian menjelaskan cara melawan COVID-19, yakni dengan cara mencegah penularannya. Pada prinsipnya, supaya virus Corona tidak berjangkit di badan, warga perlu memperkuat daya tahan tubuhnya. Virus Corona jenis baru itu bisa ditangkal dengan paparan sinar matahari hingga mengonsumsi makanan bergizi.
"Ini bisa diatasi dengan mencegah penularan dan memperkuat daya tahan tubuh, dengan olahraga, terpapar sinar ultraviolet juga bagus, sinar matahari. Kemudian memperkuat daya tahan tubuh dengan makan makanan yang sehat, cuci tangan, memakai hand sanitizer," tutur mantan Komandan Puspenerbal ini.
Selain itu mengurangi dalam hal berkumpul atau berkerumun, jika melaksanakan apel pagi dan siang sesuai dengan satuannya tidak perlu apel gabungan mengingat pentingnya menjaga jarak (social distancing).
Menindaklanjuti telegram Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut untuk melaksanakan pergantian aktifitas kedinasan, Kolinlamil mulai menjalankannya Senin (23/3) ini. Setiap satuan kerja membagi dua kelompok untuk secara bergantian masuk dan bekerja dirumah.
“Perintah untuk bekerja dari rumah bukan berarti berlibur atau bisa bebas kemana-mana, tetapi untuk mengurangi resiko penularan virus corona. Agar dipahami dan dilaksanakan tetap beraktifitas dinas sesuai tugas masing-masing meski berada dirumah” tandasnya.
Sebagai Komandan Satgas Covid 19 Kolinlamil, dirinya telah mendapatkan masukan dari Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil mengenai langkah-langkah mengatasi penularan COVID-19 dilingkungan Kolinlamil. Tempat-tempat public termasuk ruangan-ruangan kantor di Mako Kolinlamil disemprot disinfektan dan dilengkapi hand sanitizer. Ini juga berguna untuk menangkal penularan virus (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA