Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Sekda Provinsi Jatim





Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Sekda Provinsi Jatim

(Penkostrad. Kamis, 19 Maret 2020).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), melaksanakan rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Heru Tjahjono di ruang rapat Sekda Jatim, Surabaya. Rabu (18/3/2020).

Rapat yang dilaksanakan ini selain membahas tentang rencana kerjasama dalam rangka kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Pemprov Jatim, juga mendiskusikan perkembangan situasi yang terjadi saat ini terutama tentang penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Jawa Timur.

Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni merupakan salah satu program Pemprov Jawa Timur yang bertujuan untuk mewujudkan pemukiman rumah warga yang representatif untuk dihuni serta membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat demi mewujudkan stabilitas dan kondusifitas antar warga di Provinsi Jawa Timur.

Disamping itu, dalam menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19, Sekda Jatim mengharapkan adanya soliditas dan sinergitas dari seluruh instansi yang ada di Jatim termasuk didalamnya Divif 2 Kostrad untuk saling bahu-membahu khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran coronavirus di wilayah Jatim.

Pangdivif 2 Kostrad sangat mengapresiasi program renovasi rumah tidak layak huni, dimana Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad selalu siap mendukung program Pemprov Jatim terutama dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Jatim khususnya.

“Melalui program renovasi RTLH ini diharapkan dapat membentuk suatu kerjasama yang positif antara Pemprov Jatim dengan Divif 2 Kostrad yang diwujudkan melalui sinergitas produktif dalam rangka meningkatkan kesejahtetaan masyarakat,” harap Pangdivif 2 Kostrad.

“Khusus tentang penyebaran coronavirus (Covid-19) yang telah memasuki tanggap darurat bencana, Divif 2 Kostrad beserta seluruh satuan jajaran yang berada dibawahnya, siap mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran Covid-19,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Pada kegiatan ini, Pangdivif 2 Kostrad didampingi oleh Asren Divif 2 Kostrad, Aster Kasdivif 2 Kostrad, Waaster Kasdivif 2 Kostrad dan Danyonzipur 10 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA