Perangi Narkoba, Kostrad Tes Urine Prajurit Secara Dadakan



Perangi Narkoba, Kostrad Tes Urine Prajurit Secara Dadakan

(Penkostrad. Kamis, 19 Maret 2020).  Prajurit dan PNS Kostrad melaksanakan tes urine dadakan di Markas Kostrad (Makostrad) Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/3). Tes urine tersebut dilaksanakan untuk mencegah sekaligus memberantas Narkoba di tubuh TNI AD, khususnya di satuan Kostrad.

Tes urine dipimpin oleh Asisten Intelijen Kaskostrad Kolonel Inf Bayu Permana, S.H., dan dilakukan secara dadakan kepada tiap-tiap bagian.

Asisten Intelijen Kaskostrad Kolonel Inf Bayu Permana, S.H., menyampaikan, bahwa penyalahgunaan dan peredaran Narkoba tidak hanya mengenai masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya. Tak terkecuali aparat seperti TNI.

Kolonel Inf Bayu Permana, S.H., juga menegaskan, Narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, TNI AD khususnya Kostrad juga dituntut untuk ikut serta perang dalam melawan Narkoba.

“Tidak hanya melakukan tindakan represif, kami juga menjalankan langkah preventif. Kami secara rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya Narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat Narkoba, tidak ada toleransi,” tegas Kolonel Inf Bayu Permana, S.H.

Sementara itu, Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing, Sp.OT., M.Kes., mengatakan, bahwa hasil tes urine tersebut akan diperiksa tim medis dari BNNP DKI yang dipimpin oleh Bapak Gede Arif Hartanto bersama Kasi Dayamas Bid P2M dan  dr. Nadiah.

“Nantinya, sampel urine prajurit akan diperiksa di laboratorium, dan dalam waktu dekat hasilnya akan diketahui,” ucap Kakes Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA