Warganya Meninggal, Serda Mulyadi Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama Tiga Pilar Lakukan Disinfectant Spray

Warganya Meninggal, Serda Mulyadi Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama Tiga Pilar Lakukan Disinfectant Spray

Lurah Jakamulya Bahrudin didampingi Babinsa Jakamulya Serda Mulyadi serta Bhabinkamtibmas Brigadir sudirman melakukan penyemprotan disinfektan (Disinfectant spray) di lokasi warganya yang beberapa hari lalu meninggal dunia di Jl. H. Gotik Kav PLN 7 Kp. Cikunir Rt.004/012 Kel. Jakamulya Kec. Bekasi Selatan, Senin 23/3/2020)

Setelah berita meninggal dunia seorang pasien rujukan dalam status PDP (Pasein Dalam Pengawasan) dengan identitas atas nama Ade Saputra Purdianto (32), Menurut keterangan pihak rumah sakit Mitra Pratama Jatiasih yg disampaikan oleh Direktur Rumkit dr. Dina Hanum bahwa pasien tersebut dirawat sejak hari Selasa, 17 Maret 2020 dengan keluhan sesak nafas dan suhu badan tinggi sehingga langsung dimasukkan ke ruang khusus ICU Isolasi, namun kondisi pasien tidak kunjung membaik dan pada hari Jum'at, 20 Maret 2020 dilakukan swab oleh petugas Dinkes Kota Bekasi hasil blm ada.

Karena kondisi pasien semakin memburuk dari pihak RS Mitra Pratama akan dirujuk ke RSUD Kota Bekasi, namun belum sempat dirujuk pasien sudah meninggal dunia pada hari Minggu, 22 Maret 2020 pkl.07.36 wib.

Dengan kejadian ini babinsa Koramil 01/Kranji bersama tiga pilar menyambangi rumah warga dengan memberikan himbauan hidup bersih.

“Ini sebagai langkah pencegahan dengan merebaknya wabah Corona di sekitar tempat tinggal warga,” ujar Serda Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi juga berpesan kepada warganya untuk segera melaporkan diri jika merasakan gejala mirip dengan covid-19 yaitu demam diatas 38 derajat dan batuk kering.

“Kami meminta jika warga merasakan gejala atau melihat pada orang lain gejala yang mengarah kepada virus Corona untuk segera menghubungi fasilitas kesehatan setempat,” pintanya.

Ia juga meminta kepada warganya untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah mematikan tersebut namun tidak dengan sikap yang tenang.

“Kami harap warga tidak ketakutan berlebihan namun tetap menjaga kondisi badan agar tetap sehat demi mengurangi potensi penularan wabah ini,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA