Awadah Dakwah Festival 2020, Mendengarkan Dakwah Semudah Dalam Genggaman

Awadah Dakwah Festival 2020,  Mendengarkan Dakwah Semudah Dalam Genggaman


Jakarta – Ada yang berbeda dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, melalui
surat edaran (SE) nomor 6 tahun 2020, Kementerian Agama memberikan panduan ibadah kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas di bulan Ramadhan dan Idul Fitri selama masa pandemi Covid-19.

Menurut Menteri Agama, Fachrul Razi, Surat edaran ini sebagai panduan beribadah yang
sejalan dengan syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di Indonesia dari risiko Covid-19

Beberapa kegiatan seperti sahur, ifthar jama’i (buka puasa bersama), shalat tarawih, tadarus
Al-Qur’an dan tabligh akbar harus dilakukan di rumah saja. Kementerian agama juga menganjurkan Silaturahiim atau halal bihalal dilakukan melalui media sosial dan video call/conference.

Bulan Ramadhan 1441 H tahun ini, Awadah Group berkolaborasi dengan WIR Group dan Cakap,
perusahaan rintisan teknologi di bidang edukasi berbasis aplikasi digital, meluncurkan program Awadah Dakwah Festival 2020 sebagai solusi dalam melaksanakan ibadah di rumah selama bulan Ramadhan.

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama secara online antara Awadah Group yang diwakili oleh Yenny Wahid sebagai inisiator, CEO Cakap Tomy Yunus, dan WIR Group yang diwakili oleh Co-Founder dan CEO Michael Budi pada hari Kamis, 23 April 2020.

Melalui tayangan dakwah secara daring, peluncuran Awadah Dakwah Festival diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengikuti kajian Islami berupa dakwah eksklusif meskipun berada di rumah.

Dengan target lebih dari 1000 partisipan, Acara ini memudahkan masyarakat untuk dapat
berinteraksi secara langsung dengan ustadz pilihan dengan membahas berbagai tema yang menarik selama 30 hari berturut-turut di aplikasi Cakap.

Inisiator Awadah Group Yenny Wahid menuturkan, Bulan Ramadhan merupakan bulan suci
bagi umat Islam, dimana pada bulan ini umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan
kajian belajar mengenai islam pada bulan Ramadhan. Agar kita tetap dapat belajar tentang Islam sambil mengikuti anjuran untuk tetap di rumah karena Covid-19, Awadah Dakwah bersama WIR Group dan Cakap menginisiasi platform dakwah online live yang bisa diakses melalui aplikasi Cakap dimana para ustadz dan ulama bisa berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung,
dan para pengguna juga bisa lakukan donasi melalui fitur di dalam aplikasi.

Co-Founder dan CEO WIR Group, Michael Budi mengatakan, Pemanfaatan teknologi semakin
melekat dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai salah satu perusahaan pemimpin dalam AR, VR dan AI, WIR Group terus berinovasi dan mengintegrasikan teknologi ke dalam kehidupan masyarakat, oleh karena itu kami bersama Cakap menghadirkan platform bagi para ustadz dan ulama untuk tetap menyebarkan ajaran kebaikan bagi setiap umat muslim di Indonesia, di bulan Ramadhan yang penuh
berkah ini, meskipun di tengah pandemi.

CEO Cakap, Tommy Yunus menambahkan, Kami ingin mendekatkan masyarakat dengan materi positif dan bermanfaat melalui dakwah ekslusif dengan didukung oleh teknologi yang Cakap kembangkan, sehingga masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustadz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

Ditayangkan dua kali sehari pada pukul 17.00 dan 20.00, setiap sesinya akan berlangsung selama
55 menit. Beberapa ustadz dan Kyai seperti KH. Zuhri Yaqub, KH. Syarif Rahmat, KH. Prof Nadirsyah
Hosen, Habib Ali Hasan Al-Bahar, KH. Lukman Hakim turut meramaikan Awadah Dakwah Festival 2020.

Awadah Dakwah Festival dapat juga diakses oleh pengguna Telkomsel yang sudah mengaktifkan Paket Cakap, terdiri dari kuota internet 1GB yang dapat dikonsumsi untuk akses internet di seluruh jaringan Telkomsel tanpa batasan waktu serta free kuota Cakap 4GB untuk akses aplikasi Cakap, termasuk  termasuk Dakwah Online.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA