DANRAMIL 03/TELUKPUCUNG BERSAMA TUGA PILAR ADAKAN HIMBAUAN PERSUASIF KEPADA DKM MASJID HARAPAN BARU.

DANRAMIL 03/TELUKPUCUNG BERSAMA TUGA PILAR ADAKAN HIMBAUAN PERSUASIF KEPADA DKM MASJID HARAPAN BARU.

Dengan adanya wabah virus corona, situasi dan kondisi saat ini memang masih sangat rentan untuk melaksanakan segala perkumpulan, pertemuan dan interaktif yang dengan mengundang atau menghadirkan banyak orang. Hal ini memang sangat dirasakan oleh semua warga masyarakat baik muslim maupun non muslim, sebagai contoh dalam pelaksanaan ibadah secara berjamaah sekarang semakin dibatasi sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Setelah ada surat edaran dan himbuan dari pemerintah pusat atau daerah semua kegiatan yang bersifatnya mengumpulkan orang sudah ditiadakan, dan hal ini sering di komunikasikan dan disosialisasikan oleh aparat Koramil atau Polsek kepada warganya.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Rabu tanggal 08 April 2020 pukul 10.00 WIB bertempat di Masjid Bustanul Ibad Jl. Perjuangan RT 03/04 Kel. Harapan Baru Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto Bersama 3 Pilar melaksanaan Pengecekan dan Upaya Pertemuan terkait adanya Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DKM dan Yayasan Masjid Bustanul Ibad yang menghadirkan banyak orang/jamaah untuk pelaksanaan malam Nisfu Sya'ban dan penutupan pengajian taklim.

Pertemuan dilaksanakan secara terbuka yang di hadiri oleh Ketua DKM Masjid Bustanul Ibad (Ust.M. Rohiman ), Ketua Yayasan (Ust. Ahmad Zaini), Ketua MUI Bekasi Utara (KH.Achmad), Tokoh masyarakat (Bpk. Ahmad Mursidi), Kasat Intelkam Polrestro Bekasi Kota ( AKPB M Priyono ), Kapolsek Bekasi Utara (Kompol Chalid T), Danramil 703/TP (Kapten Arm Agus Sugiyanto), Wakasat Intelkam Polrestro Bekasi Kota (AKP Tri Wahyono), Lurah Harapan Baru (Ibu Dian Anggraeni), Babinsa Harapan Baru (Srd Hariyanto & Srd M.Ashari), Bimaspol Harapan Baru (Bripka Hendik).

Dalam pertemuan antara Danramil 03/Teluk pucung Kodim 0507/Bekasi beserta 3 Pilar dengan pengurus Yayasan Bustanul Ibad membuahkan hasil kesepakatan setelah dimusyawarahkan bersama, pertama pihak yayasan mematuhi peraturan pemerintah dengan meniadakan segala bentuk kegiatan yang sudah beredar di masyarakat bahwa untuk tidak melakukan kegiatan malam Nisfu Sya'ban secara bersama sama di Masjid dan kegiatan Penutupan Majelis Taklim dan kegitan sejenis lainnya yang sifatnya mengumpulkan orang/jamaah banyak sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah khususnya kota Bekasi dan yang Kedua pihak Yayasan akan selalu berkoordinasi dengan 3 Pilar apabila ada kegiatan ke depan sehingga akan mendapatkan informasi/arahan yang benar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA