JELANG RAMADHAN JALASENASTRI DAN KOWAL KOARMADA I RINGANKAN BEBAN WARGA BANTAR GEBANG

PEDULI KASIH KOARMADA I:

JELANG RAMADHAN JALASENASTRI DAN KOWAL KOARMADA I RINGANKAN BEBAN WARGA BANTAR GEBANG


Jakarta – Ratusan warga di pemukiman sekitar tempat pembuangan sampah Bantar Gebang menerima bantuan paket sembako dan masker. Bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang rentan terdampak Pandemi Covid-19 sehingga bisa menunaikan ibadah puasa dengan tenang dalam situasi yang cukup sulit saat ini, Jumat (24/04/2020).

Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Fera Muhammad Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kesulitan warga Bantar Gebang yang sehari-hari menjadi pemulung di lokasi tempat pembuangan sampah karena semenjak adanya wabah Covid-19 para pemulung juga mengalami pengurangan pendapatan harian mereka.

Ratusan paket sembako dan masker dibagikan kepada warga di sekitar tempat pembuangan sampah Bantar Gebang di beberapa lokasi berbeda antara lain kepada peserta pengajian di Yayasan Ummu Amanah, Bantar Gebang yang sebagian besar para pemulung dan fakir miskin disekitar TPS Bantar Gebang.

Ketua pengajian majelis taklim kaum ibu AL Falah sekaligus penasehat yayasan Ummu Amanah ibu Sri Murni saat ditemui menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan ibu-ibu Jalasenastri Armada I dan Kowal Koarmada I, dengan adanya bantuan ini sudah sangat mengurangi beban ekonomi kami untuk beberapa minggu kedepan, kami juga berharap semoga pemerintah ataupun instansi terkait dapat memberikan bantuan seperti ini kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Koarmada I khususnya ibu-ibu Jalasenastri dan Kowal Koarmada I kepada masyarakat ditengah wabah penyebaran Covid-19 yang berdampak secara langsung pada sektor ekonomi. Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Hal itu karena adanya himbauan kepada masyarakat untuk beraktivitas di rumah guna  memutus penyebaran virus corona. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian sehingga kehadiran ibu-ibu Jalasenastri dan Kowal Koarmada I dapat terus dirasakan oleh masyarakat.

Menjelang bulan suci Ramadhan kami ingin berbagi kepada para pemulung, fakir miskin dan masyarakat sekitar yang terdampat pandemi COVID-19. Tentunya untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang berhak menerima, ungkap Ny. Fera.             

Selain memberikan bantuan sembako, ibu-ibu Jalasenastri juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat beserta keluarga yang menerima bantuan agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di tempat tinggal serta menjaga jarak (social distancing dan physical distancing) serta tidak lupa untuk menggunakan masker dimanapun berada. Beberapa warga dijumpai tidak menggunakan masker pada saat menerima bantuan tersebut sehingga ibu-ibu Jalasenastri dan Kowal tak segan-segan memberikan dan membantu secara langsung untuk mengenakan masker tersebut. 

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Tanti Bambang Irwanto, Pater Kowal Koarmada I Kolonel Laut (KH) Isti Rio Rini, Kasi Organisasi PD Jalasenastri Armada I NY. Martha Didong, perwakilan Kowal Koarmada I dan Pengurus inti Jalasenastri Armada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA