JELANG RAMADHAN, KOLINLAMIL GELAR DOA BERSAMA

JELANG RAMADHAN, KOLINLAMIL GELAR DOA BERSAMA

Jakarta, 23 April 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Dengan tetap menerapkan prinsip physical distancing dan work from home (WFH) prajurit yang hadir bekerja menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)  menggelar acara doa bersama yang digelar pagi hari di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (23/4). Doa bersama diakhir bulan Syaban ini dipimpin Kasubdiswatpers Disminpers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Juliana, S.Ag., M.Si.

Pada acara usai apel pagi yang dihadiri oleh para prajurit dan PNS Kolinlamil, Komandan Detasmen Markas (Denma) Kolinlamil mengajak seluruh prajurit untuk memanjatkan doa guna keselamatan bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia pada umumnya dalam momentum menjalankan ibadah di Bulan Ramadan.

“Bahwa acara doa bersama ini dilakukan dengan harapan agar seluruh prajurit Kolinlamil dijauhkan dari hal-hal negatif dan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan sebaik-baiknya” ujar Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidi.

“Selain itu, kita juga mendoakan wabah virus corona ini segera lenyap dan situasi kembali berjalan normal. Sehingga kehidupan masyarakat dan Negara kembali berjalan seperti biasanya”, tambah mantan Komandan Lanal Nias ini.

Di akhir acara, Komandan Denmako Kolinlamil mengajak jajaran Kolinlamil untuk selalu mengingkatkan kepedulian terhadap sesama, terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan.

Tak hanya itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. juga mengajak jajaran Kolinlamil turut mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari segala bencana atau musibah.

Setelah doa bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan mandi matahari atau berjemur sesuai dengan protocol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona dan meningkatkan imunitas tubuh prajurit Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA