KKP KELAS II KOTA TANGJUNGPINANG SEBAGAI NARASUMBER PELATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19

KKP KELAS II KOTA TANGJUNGPINANG SEBAGAI NARASUMBER
PELATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19

TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kali ini menggelar Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19
yang berlangsung di garase mobil Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso NO.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu (08/4).

Kegiatan yang digelar dihari ketiga ini, diikuti oleh segenap Prajurit dan Pns Lantamal IV serta Prajurit dari KRI dan KAL jajaran Lantamal IV Tanjungpinang, dengan materinya tentang Drill Tehnis Penggunaan APD, Pengamanan Wilayah lockdown, Evaluasi Medis Pasien Covid-19 dan Pemeriksaan Kapal Di Laut 

Materi kali ini disampaikan oleh dr. Nolita Sesphana dari KKP Kelas II Kota Tangjung Pinang dan Staf Operasi Lantamal IV Tanjungpinang.

Setelah pemberian materi tersebut kemudian dilanjutkan dengan praktek cara memakai danmelepaskan APD serta cara membawa pasien ODP dari suatu tempat ke Rumah Sakit yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut para Prajurit dan Pns yang hadir sangat antusias, hal itu ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber, ini merupakan suatu hal yang sangat positif, karena rasa ingin tahunya tentang bahayanya Covid-19.

Seperti diketahui bersama bahwa pandemic Covid-19 untuk di Indonesia sudah hampir mewabah di 34 Provinsi, untuk itu TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV, sesuai petunjuk pimpinan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam hal cega dini penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan segenap Prajurit dan Pns Lantamal dapat terhindar dari Covid-19. (Dispen Lantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA