Kodim 0503/JB dan Polisi Bagikan 2.000 Nasi Kotak ke Warga Duri Selatan

Kodim 0503/JB dan Polisi Bagikan 2.000 Nasi Kotak ke Warga Duri Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Sebanyak 2.000 kotak makanan dibagikan oleh Kodim 0503/JB bersama Polres Metro Jakarta Barat di wilayah, Duri Selatan, Tambora. Makanan ini diberikan ke warga dengan ekonomi rendah untuk berbuka puasa di hari pertama Ramadan ini.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono magdi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk social empaty dari TNI dan Polri dalam masa PSBB untuk penanganan Covid-19.

“Kami yakin banyak lapisan masyarakat yang terdampak secara langsung dengan diberlakukannya PSBB ini, seperti kelompok rentan, buruh/pekerja harian lepas dan lain sebagainya. Di bulan Suci Ramadhan ini, kami TNI Polri mencoba membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, melalui program warteg peduli,” ujarnya, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, bantuan dihimpun dari para donatur, untuk dimasakkan di warteg-warteg yang ada di permukiman penduduk. Selanjutnya dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dan Polri dalam hal ini Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB bersama Polda Metro Jaya.

“Ini bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk,” ucapnya.

Makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat di RW 04 dan 05, Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Pembagian makanan ini dilakukan karena masih banyak masyarakat di pemukiman padat penduduk yang membutuhkan bantuan makanan di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Kalau situasi COVID-19 ini masih terjadi, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut. Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Kegiatan pembagian makanan ini tetap laksanakan dengan tetap mengedepankan jaga jarak seperti yang diatur pemerintah dalam kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kami kontrol bahwa jaga jarak fisik itu penting dan kami tetap bisa berbagi rasa ke masyarakat,” tandasnya. Sumber Kodim 0503/JB

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA