MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANSESKOAL MEMBUKA DISKUSI PANEL KEPEMIMPINAN PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANSESKOAL MEMBUKA DISKUSI PANEL KEPEMIMPINAN PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN
KE-58 TA. 2020

Seskoal, 24 April 2020, -- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han)., membuka Diskusi Panel Kepemimpinan Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Dosen Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (24/04).

Diskusi Panel Kepemimpinan kali ini bertemakan “Dengan Kepemimpinan Nasional dan TNI Yang berkarakter dan Visioner, Kita Wujudkan Cita-cita dan Tujuan Nasional Indonesia”, dengan menghadirkan dua panelis yaitu Letjen TNI Mar (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si (Wakil Ketua 1 DPD RI) dan Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si., (Ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD RI/ MPR RI) dengan moderator Mayor Laut (P) Oscar Johanes Novie.

Danseskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han)., menyampaikan bahwa Diskusi Panel Kepemimpinan ini merupakan salah satu kegiatan dalam kelender pendidikan bagi Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal dengan tujuan membekali Perwira Mahasiswa agar lebih menguasai materi ajaran tentang kepemimpinan Nasional dan TNI yang berkarakter dan visioner dalam rangka menghadapi era globalisasi saat ini.

“Peran seorang pemimpin Nasional dan TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting, salah satunya sebagai pemimpin perubahan yaitu pemimpin Nasional dan TNI yang memiliki visi dan misi jelas kemana bangsa ini akan dibawa,” ujarnya.

Lebih lanjut Danseskoal mengatakan diskusi Panel Kepemimpinan ini mengacu pada seluruh materi pelajaran Kepemimpinan yang telah diberikan kepada para Perwira Mahasiswa khususnya tentang kepemimpinan Nasional dan TNI, sekaligus merupakan wahana untuk menggali, memunculkan dan menuangkan gagasan atau pemikiran konseptual sebagai upaya dalam menentukan langkah-langkah penting dalam mewujudkan kepemimpinan Nasional dan TNI yang berkarakter dan visioner.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Seskoal Seskoal Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si., Kakordos Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H., Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan dan Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA