Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Pendistribusian Sembako Prakasa Peduli Covid-19



Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Pendistribusian Sembako Prakasa Peduli Covid-19

(Penkostrad.Sabtu, 25 April 2020). Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, memimpin acara pencanangan kegiatan bakti sosial pendistribusian sembako prakasa peduli Covid-19 tahun 2020 didampingi Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Anton Yuliantoro dan Ir Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Fajar budiman S.I.P, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, seluruh Perwira Madivif 1 Kostrad beserta para Dansatjar Divif 1 Kostrad di Lapangan Hitam Madivif 1 Kostrad, Cilodong. Depok. Kamis (23/04/2020).

Sebelum acara pencanangan kegiatan bakti sosial pendistribusian sembako prakasa peduli Covid-19 tahun 2020 dimulai, Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Anton Yuliantoro membacakan sambutan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P  perihal maksud dan tujuan dilaksanakan acara ini.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa untuk menyikapi kondisi Nasional saat ini dimana wabah virus Corona sudah menyebar diberbagai belahan dunia, Divif 1 Kostrad merupakan satuan yang selalu siap digerakkan untuk membantu dalam penanganan bencana. Keberhasilan tugas pokok satuan tidak terlepas dari kegiatan Binter yang dilakukan Divif 1 Kostrad guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat bagi kepentingan pertahanan negara di darat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok.

“Program ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang dilaksanakan dalam menunjang kegiatan bakti TNI Divif 1 Kostrad adalah kegiatan sosial yang mempunyai maksud dan tujuan sebagai kegiatan kemanusiaan dan wujud kepedulian satuan dalam membantu meringankan tugas pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan serta kesehatan yang sering dilakukan dengan memanfaatkan momen/event-event hari besar nasional dan HUT satuan,” ungkapnya.

Dalam rangka menghadapi wabah dan dampak dari Covid - 19 yang saat ini melanda di beberapa wilayah di Indonesia, satuan jajaran Divif 1 Kostrad secara serentak juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian sembako sebanyak + 4.000 paket di wilayahnya masing-masing kepada masyarakat yang terdampak COVID - 19.

Panglima Divif 1 Kostrad menyambut gembira dan menyampaikan  apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini. Beliau berharap agar pelaksanaan kegiatan bakti sosial hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bantuan yang di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19 dapat bermanfaat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA