Perintah Kapolri: Selama PSBB Jangan Ada Blokade Jalan Hambat Distribusi Bahan Pokok

 Selama PSBB  Jangan Ada Blokade Jalan Hambat Distribusi Bahan Pokok


Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan perintah ke seluruh personal dan jajarannya dalam menghadapi kebijakan Pemerintah yang telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dalam percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19). PSBB di Jakarta tersebut akan berlaku mulai hari ini Jumat 10 April hingga 14 hari ke depan.

Perintah tersebut dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1148/lV/OPS.2./2020 tertanggal 9 April 2020 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri. Poin-poin perintah tersebut seperti antisipasi mudik, antisipasi blokade jalan, dan menjamin distribusi bahan pokok berjalan aman.

Perintah Kapolri tertulus dalam telegramnya, Menjamin tidak blokade/ pemblokiran jalan oleh pihak manapun di areal/ tempat/jalan di wilayah masing-masing yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

Kapolri juga meminta para personel untuk sigap membantu para pengendara yang membawa bahan pokok. Anggota diminta untuk mengawal pengendara itu sampai ke tujuan.

“Menjamin dan menjaga serta melakukan pengawasan secara langsung oleh sabhara maupun lantas pada jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya,” tambahnya tulis Kapolri.

Kapolri juga meminta jajaran untuk melaksanakan penerapan pshycal distancing dengan baik. Dalam menindak, anggota diminta tidak bertindak arogansi atau bertolak belakang yang membuat masyarakat takut.

“Melaksanakan secara tegas dalam menerapkan kebijakan jaga jarak (pshycal distancing) dan dalam pelaksanaannya agar menghindari tindakan kontraproduktif seperti arogansi atau mengucapkan kalimat yang tidak perlu,” Perintah Kapolri dalam tulusannya.(Guffe).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA