PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 58 TA 2020 LAKSANAKAN SEMINAR PROPOSAL TESIS

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 58 TA 2020
LAKSANAKAN SEMINAR PROPOSAL TESIS

Seskoal, 13 April 2020, -- Sebanyak 167 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 terdiri dari 161 Perwira Mahasiswa TNI AL, 2 Perwira Mahasiswa TNI AD, 2 Perwira Mahasiswa TNI AU, 2 Perwira Mahasiswa Polri.melaksanakan Seminar Proposal Tesis selama dua hari dari tanggal 13-14 April 2020 di Ruang Diskusi Gedung R.E. Martadinata, Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan. Seminar Proposal Tesis dipimpin oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian., S.T.,M.Sc.,DESD.

Dalam Seminar Proposal Tesis ini para Perwira Mahasiswa ini dibagi dalam 5 bidang meliputi bidang operasi, strategi, manajemen, kejuangan dan Iptek. Perwira Mahasiswa tersebut terbagi menjadi 15 kelompok pengujian yang diuji oleh Dosen penguji dan pembimbing yang merupakan Dosen Tetap, Dosen/Patun Seskoal maupun Dosen Luar Seskoal dan termasuk para Pejabat Seskoal. Penyelenggaraan seminar tetap mengutamakan prinsip-prinsip physical distancing untuk pelaksanaan di kelas dan beberapa dosen luar menggunakan sarana video conference.

Selanjutnya masing-masing Perwira Mahasiswa tersebut diuji oleh 3 orang dosen, didampingi dosen Pembimbing 1 dan 2. Tim penguji terdiri dari Dosen Pembimbing I sebagai ketua sidang, Dosen Pembimbing II sebagai sekretaris dan tiga dosen penguji  Alokasi waktu paparan 20 menit dan tanya jawab 30 menit.

Seminar Proposal Tesis ini merupakan tahapan dalam penelitian yang akan digunakan dalam penyusunan tesis, dengan harapan para Perwira Mahasiswa sudah memiliki kesiapan dalam melakukan tahapan berikutnya yaitu penelitian lapangan. Selanjutnya dengan waktu kurang lebih 20 menit Perwira Mahasiswa harus dapat menjelaskan mengenai tujuan latar belakang masalah, perumusan masalah dan metodologi penelitian yang akan dilaksanakan dalam penulisan tesis.

Setelah pemaparan selesai, dilanjutkan dengan pendalaman materi dan tanya jawab kurang lebih 30 menit. Pada akhir Ujian Seminar Proposal Tesis, penguji memberikan rekomendasi untuk penyempurnaan proposal dan dilanjutkan dengan penyerahan materi koreksi kepada Perwira Mahasiswa  di akhir Seminar Proposal Tesis untuk diperbaiki.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA