Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Obati Warga Kampung Workwana



Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Obati Warga Kampung Workwana

(Penkostrad. Selasa, 14  April 2020).  Upaya mendekatkan diri kepada masyarakat selalu dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. Kali ini para prajurit dengan sigap menolong salah satu warga yang mengalami sakit di Pos Kout Arso Tami di Kampung Workwana, Distrik Arso. Kab. Keerom, Papua. Minggu (12/4).

Wadansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.I.P., mengatakan, bahwa tim kesehatan Satgas Pos Kout, memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mengalami sakit malaria.

Kopda Dodik beserta 1 orang anggota tim kesehatan langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan dan pengobatan kepada Reno (3 th). “Tim Kesehatan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada pasien untuk diobati agar lekas sembuh,” tutur Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica.

“Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Kout siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Ibu Erik Savioper (51) Nenek pasien mengucapkan terima kasih dan merasa tertolong akan hadirnya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas diwilayahnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Pos Kout 509, karna cucu saya sudah ditolong dan diobati, semoga kedepan para anggota Pos diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas dan selalu dekat dengan kami masyarakat Kampung Workwana,” imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA