Saka Wira Kartika Kwarcab Jakarta Utara binaan Kodim 0502/JU berkontribusi APD Bagi Tenaga Medis

Saka Wira Kartika Kwarcab Jakarta Utara binaan Kodim 0502/JU berkontribusi APD Bagi Tenaga Medis


Ka Kwarcab Pramuka Jakarta Utara serahkan hasil kerajinan anggota Saka Wira Kartika berupa alat pelindung muka sebagai kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi Pandemi Covid-19 kepada Dandim 0502/JU.

Kegiatan penyerahan hasil kerajinan tersebut diterima langsung oleh Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka, SH selaku Pembina Saka Wira Kartika tingkat Jakarta Utara di lobby Makodim 0502/JU, Senin (6/4/2020).

Ketua Kwarcab Saka Wira Kartika Jakarta Utara Drs. H. R. Budi Sulistiono, M.Si  mengungkapkan bahwa hasil kerajinan anggota Pramuka Saka Wira Kartika berupa alat kelengkapan APD tersebut akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta sebagai pilot project, guna mendukung kebutuhan khususnya tenaga medis dalam penanganan wabah Covid-19 di wilayah Provinsi DKI.

"Kami sanggat bangga dengan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika yang kreatif dan inovatif dalam membuat sesuatu yang sanggat berguna ditenggah wabah Covid-19, semoga kedepannya karya-karya generasi penerus bangsa ini dapat menjadi solusi ditengah kelangkaan APD untuk para tenaga medis khususnya yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka, S.H mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kwarcab Pramuka Jakarta Utara yang telah memberikan kontribusi positif melalui kerajinan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu satuan bersifat Nasional yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwarnas dengan TNI AD yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

"Selama ini mereka di berikan materi yang dapat berguna untuk diri sendiri dan orang lain, melalui pelatihan Pramuka di harapkan dapat mencetak  kader bela negara yang handal yang memiliki kepedulian, kreatif serta berwawasan kebangsaan. Di sisi lain Pramuka memiliki peran penting dan berpeluang besar sebagai motor penggerak dalam  membentuk karakter serta jati diri generasi muda  sebagai penerus bangsa," imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0502/JU mengatakan, akan berupaya terus & berkelanjutan untuk memberikan pembinaan kepada anggota Saka Wira Kartika untuk dapat selalu memberikan hal-hal positif demi tegaknya NKRI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA