SATGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KOARMADA I MELAKSANAKAN LATIHAN DI PULAU SEBARU

SATGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KOARMADA I MELAKSANAKAN LATIHAN DI PULAU SEBARU

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan Koarmada I, Satgas Percepatan Penanganan Dampak Covid-19 melaksanakan latihan lapangan di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. (13/4)

Kegiatan ini merupakan rangkaian latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 dimana sebelumnya telah dilaksanakan pembekalan dan sosialisasi, penanganan teknis serta drill penggunaan kelengkapan dan APD (Alat Pelindung Diri) yang dilaksanakan baik di Mako Koarmada I dan Kesatrian Koarmada I Pondok Dayung.

Pelaksanaan latihan kegiatan di laut dan di Pulau Sebaru diantaranya adalah pemeriksaan personil ABK di KRI seperti tes suhu tubuh, penyemprotan disinfektan serta langkah-langkah dan proses evakuasi pasien apabila terinfeksi virus Covid-19 dari KRI menuju ke darat/rumah sakit terdekat (praktek karantina evakuasi medis) sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Satgas dibawah pimpinan Kolonel Mar Arinto Beny Sarana ini dibentuk dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila terjadi penyebaran virus dalam skala besar, tim satgas dapat bergerak dengan cepat untuk melakukan langkah-langkah evakuasi dengan tepat sehingga tidak menimbulkan kepanikan khususnya di lingkungan Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA