Tak Hanya Cegah Covid-19, Satgas Yonif 754 Kostrad dan Tenaga Kesehatan Cegah DBD dan Malaria


Tak Hanya Cegah Covid-19, Satgas Yonif 754 Kostrad dan Tenaga Kesehatan Cegah DBD dan Malaria

(Penkostrad. Rabu, 8 April 2020).  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Senggo tidak hanya mencegah Covid-19, Satgas dan tenaga kesehatan juga mencegah terjadinya DBD dan Malaria dengan membagikan puluhan kelambu kepada masyarakat Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Selasa (07/04/2020).

Selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di timika mengatakan, bahwa selain mencegah penularan virus Corona kami (Satgas) juga mencegah terjadinya DBD dan Malaria yang dapat menyerang masyarakat dengan bekerja sama dengan Puskesmas Senggo.

“Selain menjaga kebersihan lingkungan rumah penggunaan kelambu pada saat tidur juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya DBD dan Malaria yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk dan kami juga menggajak masyarakat untuk waspada terhadap DBD, Malaria dan juga Covid 19,” ujar Letkol Inf Dodi Nur Hidyat.

Kegiatan yang dilakukan bersama – sama ini bersifat dari pintu ke pintu dimana Satgas dan  juga tenaga kesehatan mengunjungi masyarakat yang berada di Kampung Senggo selain membagikan dan memasangkan kelambu secara langsung, Satgas juga memberikan dan menanamkan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar pemukiman mereka agar dapat mencegah terjadinya penyakit DBD dan juga Malaria.

Tidak hanya sampai disitu saja, Serka Abadi selaku Danpos Senggo yang turun langsung dan ikut serta dalam kegiatan ini juga ikut memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk mencegah ternyadi penyakit Covid 19 yang saat ini sedang mewabah di mana – mana.

Yohana (42) salah satu masyarakat sembari menggendong buah hatinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Satgas dan juga dari Puskesmas sudah mau memebrikan informasi wawasan dan juga kelambu untuk keluarganya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA