Usai Latihan Pratugas, Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Sterilisasi Covid 19


Usai Latihan Pratugas, Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Sterilisasi Covid 19

(Penkostrad. Kamis, 9 April 2020).  Seluruh personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang selesai melaksanakan Pratugas Oprasi Pamtas RI-PNG melaksanakan sterilisasi guna pencegahan terhadap wabah virus Corona atau Covid-19 di Pos 2 Mako Yonif Mekansi Raider 413 Kostrad. Senin (06/04/2020).

Dalam pelaksanaannya, setiap personel yang selesai melaksanakan Pratugas diperiksa mulai  pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan, masuk tenda sterilisasi selama kurang lebih satu menit dengan mengangkat kedua tangannya untuk proses sterilisasi selanjutnya pembagian masker oleh Tim Kesehatan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Selain proses steriliasi terhadap personel, Tim kesehatan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad juga melaksanakan sterilisasi terhadap alat perlengkapan (alkap) dan kendaraan yang dibawa.

Fungsi dari tenda dekontaminasi ini untuk mengurangi atau menghilangkan mikro organisme seperti virus atau kuman yang menempel, baik di tubuh personel, barang serta kendaraan.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. menuturkan semua prajurit yang telah selesai melaksanakan Pratugas Pamtas RI-PNG sebelum memasuki Mako Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad  diwajibkan terlebih dahulu melaksanakan sterilisasi.

“Bukan hanya badan, alat perlengkapan (alkap) dan kendaraan yang dipakai juga wajib diseterilisasi. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona khususnya di kalangan prajurit, warga dan keluarga,” Jelas Danyon.

Kegiatan dekontaminasi ini merupakan bagian dari kegiatan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh Tim Kesehatan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA