Yonarhanud 2 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Jaga Ketahanan Pangan


Yonarhanud 2 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Jaga Ketahanan Pangan

(Penkostrad. Kamis, 23 April 2020).  Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Batalyon Arhanud 2 Kostrad memanfaatkan lahan kosong di lingkungan asrama untuk budi daya ikan lele, ternak kambing hingga bercocok tanam berbagai jenis tanaman pokok, diantaranya ubi-ubian, terong, tomat, cabe, dan berbagai macam buah-buahan. Malang. Rabu (22/4).

Danyon Arhanud 2 Kostrad, Letnan Kolonel Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr. (Han).,  mengungkapkan, bahwa kegiatan bercocok tanam tidak hanya kami lakukan pada lahan kosong di lingkungan asrama saja, namun kami mengajak kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan hal yang sama pada rumah masing-masing, supaya hasil tanaman dapat dimanfaatkan sehari-hari dan dapat menciptakan lingkungan yang asri,” ujar Danyon.

“Di tengah masa Pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat prajurit khususnya dalam hal ketahanan pangan, karena dari kegiatan tersebut menjadikan kebiasaan yang positif bagi seluruh prajurit yang terus menerus kami pelihara,” pungkas Danyon.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA