Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Sisir Pertokoan Semprotan Disinfektan



Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Sisir Pertokoan Semprotan Disinfektan

(Penkostrad. Jumat, 24 April 2020). Dalam rangka pencegahan wabah virus Corona atau (Covid-19), diadakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ke pusat pertokoan sepanjang jalan Veteran Perang Kemerdekaan tersebut melibatkan 15 prajurit dari Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Sebelum melaksanakan target penyemprotan, diawali dengan apel pengecekan kesiapan dan kelengkapan yang akan dibawa bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln. Veteran Perang Kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (22/4).

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han., melalui Dantonkes Lettu Ckm Ismail mengungkapkan, penyemprotan disinfektan di luar markas tersebut adalah langkah membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan ini semoga dapat membantu masyarakat akan kesadaran secara psikologis bahwa virus berbahaya ini sudah masuk ke dalam kategori mengkhawatirkan sehingga masyarakat yang masih tidak berhati-hati akan mulai melakukan tindakan pencegahan dari diri sendiri.  Masyarakat saat ini sudah melaksanakan dengan baik namun masih ada beberapa tempat yang masih saja tidak mengindahkan oleh karena itu anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk membantu masyarakat penyemprotan cairan disinfektan ke pertokoaan,” jelasnya.

Selain melaksanakan penyemprotan, anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad juga menghimbau terhadap masyarakat akan bahaya virus Corona. Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan kali ini adalah pertokoan sepanjang jalan Veteran Perang Kemerdekaan  sampai dengan pusat pertokoan sepanjang Flyover Palur.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA