Babinsa Sukirno Bantu Pelaksanaan Donor Darah di RPTRA Bendungan Hilir

Babinsa Sukirno Bantu Pelaksanaan Donor Darah di RPTRA Bendungan Hilir

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. (19/5) Demi kelancaran kegiatan donor darah yang dilakukan oleh petugas PMI, Koramil Tanah Abang menugaskan Sertu Sukirno yang dalam tupoksinya turut bekerjasama mendukung  terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut.

Tepatnya di lokasi RPTRA Keuangan RW 06 Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Babinsa Sertu Sukirno bersama pengelola RPTRA setempat mengawasi bahkan membantu kegiatan donor darah yang saat itu diikuti pendonor dari warga sekitar RW 06.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 berjalan kondusif. Saat kegiatan diberlakukan juga protokol kesehatan, seperti yang ditetapkan pemerintah.

Dikesempatan itu Sertu Sukirno juga melakukan himbauan kepada warga agar tetap awas diri mengantisipasi penularan covid 19.

Untuk diketahui dimasa pandemi covid 19 ketersediaan stok darah mengalami penurunan. Terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah yang menganjurkan warga diharuskan beraktifitas dirumah saja, mengantispasi penularan covid 19. Dampaknya, jumlah pendonor darah mengalami penurunan mencapai 50 persen.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA