DANLANTAMAL III menyambut KASAL dalam Tatap muka dengan Pramuka Saka Bahari.

DANLANTAMAL III menyambut KASAL dalam Tatap muka dengan Pramuka Saka Bahari.

     Dispenlant3, Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menyambut kedatangan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dalam acara Tatap muka Kepala staf angkatan laut dengan Pramuka Saka bahari di Gedung Iman Taufiq Pondok dayung Jakarta utara. Sabtu (16/05).

    Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. menghadiri acara Tatap muka dengan Pramuka Saka Bahari di Pondok Dayung Jakarta utara, tibanya Kepala staf angkatan laut di dermaga pondok dayung didampingi rombongan, setelah menerima laporan dari Dan Trian Mayor Laut (P) Maryono, beliau langsung ke Masjid Bahrul Ulum untuk menunaikan sholat Dhuha, selesai sholat Kasal sempat memberikan bingkisan kepada marbot masjid sebanyak 3 orang. Kemudian Kasal selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Nasional memasuki gedung iman taufiq disambut oleh seluruh anggota pramuka dengan salam pramuka dan lagu.

Dalam sambutan Komandan Lantamal III mengatakan bahwa Saka Bahari merupakan wadah bagi pramuka dengan kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan / menumbuhkan sikap yang berorientasi ke laut dan pedalaman.

Saka bahari wahana membangun wawasan maritime, pramuka merupakan wadah pendidikan (ekstra kurikuler) untuk membangun karakter bangsa berwawasan maritime, saka bahari membekali anggotanya dengan nilai-nilai luhur bangsa untuk mendukung Indonesia sebagai poros maritime dunia, anggota pramuka sebagai “Agen of change” dalam pembangunan budaya maritime. Generasi muda sebagai investasi bangsa diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi penyelesaian masalah-masalah di waktu mendatang (sebagia tanyangan slide sambutan Kasal).

“Hiduplah seperti ikan di laut, meskipun air yang berada di sekitarnya asin, tubuh dan dagingnya bila dimakan tak akan terasa asin, karena ikan ini hidup. Hidup berarti bernafas dan memiliki hati nurani serta naluri, sehingga tidak mudah dipengaruhi apapun, serta bias mensyukuri setiap tetes nikmat dari illahi.” Ungkap Bapak Kasal.

Setelah memberikan sambutan Kasal menyempatkan untuk memberikan tali asih dan foto bersama anggota Pramuka dan pejabat yang ikut hadir seperti Aspotmar Kasal, Pangkoarmada I, Pangkolinlamil, Kadispotmar Mabesal, Kabid Saka Bahari Nasional serta pejabat Mabesal. 


Demikian berita Dispen Lantamal III Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA