Jaga Imun Tubuh Usai Lebaran, Koarmada I Tingkatkan Intensitas Olahraga

Jaga Imun Tubuh Usai Lebaran, Koarmada I Tingkatkan Intensitas Olahraga

Setelah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan selama satu bulan penuh, Prajurit dan PNS Koarmada I meningkatkan intensitas olahraga untuk menjaga imun tubuh agar tetap prima. Hal tersebut dilakukan melalui kegiatan Permildas di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

Sebelum pelaksanaan Permildas, seluruh Prajurit dan PNS Koarmada I melaksanakan pemeriksaan tekanan darah oleh Diskes Koarmada I dengan tujuan untuk mengetahui dan mengontrol kesehatan personel sebelum melakukan aktifitas fisik guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan senam senjata dan lari bersenjata mengelilingi Mako Koarmada I, bagi personel yang tekanan darahnya diatas normal tidak diijinkan berlari namun tetap membuat barisan tersendiri dengan berjalan kaki.

Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Roby Hilman Maulana, Sp.M., Sp.KL., menambahkan bahwa saat ini pemerintah telah menetapkan new normal masa pandemi Covid-19, namun kita tetap harus mengikuti prosedur standar dalam beraktifitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman fisik 1-2 meter, disiplin menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, dan menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di satker masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA