Peduli Warga, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Perbaiki Rumah di Perbatasan



Peduli Warga, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Perbaiki Rumah di Perbatasan

(Jakarta. Selasa, 19 Mei 2020).  Suatu cara untuk membuat hubungan lebih dekat dengan warga di sekitar Pos Satgas Pamtas, Pos Kalimao melaksanakan kegiatan membantu warga memperbaiki rumah bapak Edison Dambo (36) di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Minggu (17/5).

Danpos Kalimao Letda Inf Wanianto mengatakan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kopda Yohanes bersama lima orang anggota bersama dengan warga.

Danpos mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kesulitan rakyat disekitar dan sebagai upaya membangun kebersamaan.

“Kebersamaan inilah yang ingin kami bangun bersama warga, sehingga dalam suasana apapun kami akan saling membantu dan saling melindungi dari keadaan yang kurang menguntungkan sekalipun,” ungkapnya.

Edison Dambo (36) pemilik rumah mengucapkan terima kasih dan menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada anggota Satgas yang telah membantunya  memperbaiki rumahnya.

“Kepada Satgas saya ucapkan terima kasih terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh personel Pos Kalimao, karena kegiatan tersebut membuat kami tidak segan lagi dan bahkan kami seperti satu keluarga sendiri,” imbuhnya.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., PSc mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terwujud dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA