REAKSI CEPAT PENANGANAN UPAYA PENCURIAN TERHADAP MT. OCEAN LEADER

REAKSI CEPAT PENANGANAN UPAYA PENCURIAN TERHADAP MT. OCEAN LEADER

Tanjung Uban, 18 Mei 2020,-- Guskamla I memerintahkan  KRI Lepu-861 segera menindaklanjuti laporan terjadinya upaya pencurian (Sea Teft) terhadap MT Ocean Leader dengan Tonage 11.999, jenis kapal Oil tanker, Kebangsaan  Singapura dengan Nahkoda AKM Namund Morshed San, Jumlah ABK 21 orang seluruhnya WNA.

Kejadian tersebut pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2020 dini hari sekitar pukul 04.00 WIB Mr. Thant Si Lin  yang akan melaksanakan pergantian jaga telah melihat 3 (tiga) orang yang sudah berada di atas deck lambung kiri di dekat tangga naik, Mr. Thant Si Lin melihat dari deck lambung kanan kapal 3 (tiga) orang tersangka.

KRI Lepu yang dikomandani
Mayor Laut (P) Dono Istiarto selain melaksanakan investigasi terhadap upaya tindakan kekerasan di laut, juga melaksanakan pengecekkan dokumen dokumen MT OCEAN LEADER serta keberadaannya di perairan tersebut. Setelah dilaksanakan pemeriksaan dokumen dinyatakan lengkap dan kapal tersebut akan melaksanakan bongkar muatan milik PT. Pertamina di Tanjung Uban.

Dari hasil investasi tersebut upaya pengejaran pelaku  juga dilaksanakan oleh Team Intelijen Guskamla I bekerja sama dengan Lantamal IV melalui pendekatan kepada masyarakat disejumlah tempat di pesisir lokasi kejadian, demikian disampaikan Danguskamla I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA