Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Periksa Suhu Tubuh dan Bagikan Masker



Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Periksa Suhu Tubuh dan Bagikan Masker

(Jumat, 22 Mei 2020).   Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus Corona di wilayah Distrik Web, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama Polsek Web, Koramil Web dan Puskesmas Web melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh Kepada masyarakat yang datang melewati Jalan raya Ubrub-Yuruf tepatnya Kp. Umuaf Distrik Web Kab. Keerom,  Rabu (20/5).

Danpos Ubrub Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan, kegiatan Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Puskesmas Web didampingi oleh anggota Satgas Pos Ubrub, anggota Polsek Web dan Koramil Web sekaligus pembagian masker kepada masyarakat yang lewat melalui jalur tersebut dengan sasaran masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan jauh menuju arah Abepura.

dr. Kurnia Mappandang mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan kepada siapa saja yang datang dari arah Abepura menuju Ubrub dengan cara memberhentikan kendaraan yang lewat, kita suruh turun dan kita periksa di Pos Kp. Umuaf ini oleh tim kesehatan yang sudah standby setiap harinya.

"Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, setelah itu kita data, bagi yang suhunya tinggi kita arahkan ke puskesmas guna pengobatan lebih lanjut dan bagi yang normal setelah selesai silahkan lanjutkan perjalanan.  Tujuan kita pendataan dan antisipasi," tegasnya

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Web terhadap warga yang datang dari arah Abepura, dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap masyarakat mengikutinya agar penyebaran virus Corona tersebut dapat dicegah sedini mungkin sehingga penyebaran virus Corona segera berakhir dan pulih kembali seperti semula.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA