Siaga Pendemi Covid-19 Saat Idul Fitri, Yonarmed 11 Kostrad Jaga Pusat Titik Keramaian Kota Magelang



Siaga Pendemi Covid-19 Saat Idul Fitri, Yonarmed 11 Kostrad Jaga Pusat Titik Keramaian Kota Magelang

(Jumat, 22 Mei 2020).   Menjelang mendekati hari raya Idul Fitri, tempat-tempat pusat keramaian menjadi sasaran masyarakat untuk berbelanja. Namun dalam situasi pandemi Covid-19 dan sesuai anjuran Pemerintah untuk melaksanakan social distancing harus tetap diberlakukan demi memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Yonarmed 11 Kostrad ikut serta dalam mendukung anjuran pemerintah dengan melaksanakan apel siaga di Makopolresta Magelang, Kel. Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (21/05/2020).

Bersama dengan aparat keamanan Kota Magelang TNI-Polri beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melaksanakan apel bersama sebelum melaksanakan jaga dititik pusat keramaian. Titik-titik keramaian Kota Magelang yang dijaga adalah alun-alun Kota Magelang, kawasan Pecinan, Pasar Rejowinangun, pusat oleh oleh, dan pusat perbelanjaan.

Hilangnya kesadaran masyarakat akan virus tersebut dengan dekatnya hari raya Idul Fitri dengan mendatangi pusat perbelanjaan memungkinkan adanya penularan dan akan memakan korban jiwa. Selain melaksanakan penjagaan juga ikut menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah agar mengurangi penyebaran virus yang saat ini menjadi pandemi bagi Indonesia.

Ditempat yang lain Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, mendukung kegiatan tersebut agar masyarakat Kota Magelang ikut membantu pemerintah dalam melawan virus Covid-19 yang saat ini menjadi wabah bagi masyarakat dunia.

"Kami berharap semoga dengan adanya pengamanan di titik-titik keramaian mampu dan dapat memutus rantai virus tersebut, karena dengan adanya kegiatan mendatangi pusat keramaian tersebut kami tidak mau lagi melihat masyarakat Kota Magelang terpapar dan positif terkena virus Corona untuk itu sayangi keluarga anda dengan cara tidak keluar rumah," ungkap Danyonarmed 11 Kostrad

Kegiatan ini merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E, bahwa setiap prajurit Divisi Infantri 2 Kostrad agar selalu ikut serta dan membantu pemerintah dalam menghadapai wabah virus Covid-19 dengan menjaga serta menghimbau masyarakat agar menghindari tempat ramai untuk kepentingan bersama.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA