Tradisi Bakar Batu Masyarakat Kampung Bulapa Bersama Satgas Yonif PR 433 Kostrad



Tradisi Bakar Batu Masyarakat Kampung Bulapa Bersama Satgas Yonif PR 433 Kostrad

(Penkostrad. Rabu, 26 Mei 2020).  Meriahkan Lebaran di daerah Penugasan Kp. Bulapa Japaro Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya masyarakat Kampung Bulapa berinisiatif mengajak anggota Satgas Yonif Para Raider  433 Kostrad yang berada di kampungnya untuk bersama-sama merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan melaksanakan tradisi bakar batu bagi anggota Satgas yang beragama muslim guna mempererat tali persaudaraan masyarakat Kampung Bulapa dengan anggota Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad. Sugapa, Intan Jaya, Selasa (26/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kampung Bulapa menyiapkan 100 ekor ayam, petatas dan sayuran untuk dimasak bersama dengan para anggota Satgas Yonif Para Raider  433 Kostrad yang berada di Kampung Bulapa dengan cara "Bakar Batu".

Wadansatgas Yonif Para Raider  433 Kostrad Kapten Inf Jayadi, S.H. menuturkan bahwa, kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Suku Kp. Bulapa Bapak Nathan Kobogau, dimana kemarin setelah kami melaksanakan ibadah salat ied di Pos Kp. Bulapa Kepala Suku menyampaikan bahwa ingin mengadakan acara bakar batu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H bersama-sama warga dengan anggota pos Satgas Yonif Para Raider  433 Kostrad.

Dalam kesempatan yang lain, Dansatgas Yonif Para Raider  433 Kostrad Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota satgas dengan masyarakat binaannya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Para Raider  433 Kostrad diterima baik oleh masyarakat Kp. Bulapa dan sekitarnya.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan bakar batu yang diadakan oleh masyarakat Kp. Bulapa untuk merayakan hari lebaran Idul Fitri bersama dengan anggota Satgas Yonif Para Raider  433 Kostrad yang berada di Kampung Bulapa.

Hal ini saya yakin dan percaya berkat dari prinsip Babader atau Baik-baik dengan rakyat yang telah dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad sehingga masyarakat menyambut dan menerima dengan baik keberadaan Satgas Yonif Para Raider  433 Kostrad.”

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA