Wujud Kepedulian, Pandu Sakti Akmil 97 Bagikan Paket Sembako Masyarakat Kurang Mampu

Wujud Kepedulian, Pandu Sakti Akmil 97 Bagikan Paket Sembako Masyarakat Kurang Mampu

(Jakarta. Sabtu, 16 Mei 2020). Keluarga Besar Pandu Sakti Akmil 97 (Lulusan Akademi Militer tahun 1997), menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat kurang mampu dengan membagikan paket sembako gratis dan uang tunai di wilayah Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Ketua pelaksana kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pandu Sakti Akmil 97 Kolonel Czi Leo Pola Alagan yang merupakan salah satu lulusan Akmil 1997 dan saat ini menjabat sebagai Kepala Zeni Kodam Jaya terjun langsung di lokasi pembagian sembako di wilayah Jakarta mengatakan, bahwa pelaksanaan Baksos ini adalah kegiatan amal dari Keluarga Besar Pandu Sakti Akmil 97 Peduli Perangi Covid-19 dan membantu masyarakat kurang mampu.

“Perencanaan kegiatan ini spontan dan langsung mendapat respon positif dari Pandu Sakti Akmil 97 dan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Mei 2020 untuk membuat sesuatu kegiatan amal dan peduli dalam memerangi pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan untuk menggelar Baksos pembagian sembako gratis dan uang tunai mengingat situasi saat ini masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan,” kata Kolonel Czi Leo Pola Alagan

Kolonel Czi Leo menjelaskan total keseluruhan paket sembako gratis yang dibagikan sebanyak 400 paket sembako.

Lebih lanjut Kolonel Czi Leo menambahkan agar pembagian sembako berjalan lancar dan tertib, di tiap-tiap wilayah telah ditentukan koordinatornya masing-masing. Di wilayah Jakarta Pusat ada 80 KK di koordinir oleh Kolonel Inf Putra Widyawinaya, Jakarta Barat ada 80 KK di koordinir oleh Kolonel Ctp Khoirul Hadi, Jakarta Selatan ada 80 KK di koordinir oleh Kolonel Inf Tamimi, Jakarta Utara ada 80 KK di koordinir oleh Kolonel Inf Yudha Airlangga dan Jakarta Timur ada 80 KK di koordinir oleh Kolonel Inf Yuda Rismansyah

“Paket Sembako gratis dan uang tunai yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Kolonel Czi Leo juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan bakti kami terhadap sesama warga negara Indonesia.

Selain itu, bantuan ini juga diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19, mengingat banyak warga yang terdampak secara ekonomi, bahkan dikhawatirkan muncul orang miskin baru.

"Seperti yang kita ketahui ada banyak orang miskin baru akibat pandemi tersebut," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar semua pihak bisa bahu membahu dalam menangani pandemi ini. Mengingat dalam memutus penyebaran Covid-19 ini, dibutuhkan partisipasi dan peran serta dari semua elemen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA