Yonarmed 11 Guntur Geni Berikan Penyuluhan Tentang Corona

Yonarmed 11 Guntur Geni Berikan Penyuluhan Tentang Corona

(Penkostrad. Sabtu, 16 Mei 2020). Tidak ada habis-habisnya kegiatan positif yang dilakukan oleh para prajurit dan Satuan Yonarmed 11 Kostrad selama pamdemi Covid-19 saat ini. Dari membagikan paket sembako di berbagai pelosok daerah di Kota Magelang bersama Forkompinda. Saat ini Yonarmed 11 Kostrad memberikan penyuluhan tentang virus corona bagi masyarakat di Desa Karangsari, Kel. Tanggulrejo, Kec. Tempuran, Kab. magelang, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad bagi masyarakat Desa Karangsari yang masih awam dan belum mengerti tentang proses terjadinya dan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Menggunakan bangunan dari MTs Sudirman Tempuran masyarakat begitu atusias dalam menyimak materi corona yang diberikan oleh prajurit Armed 11 Guntur Geni Kostrad yang dipimpin Kapten Arm Muslikhan yang sehari-hari menjabat Komandan Baterai Tempur Budhi (Danraipur Budhi) menjelas kan beberapa cara dan upaya dalam memutus mata rantai tersebut.

Selain memberikan materi corona, masyarakat juga dihimbau untuk selalu melaksanakan social distancing dan menjaga jarak antar perorangan agar tidak mudah tertular. Larangan jangan mudik dan tetap dirumah saja terus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam menekan jumlah pasien yang positif.

Dalam kesempatan itu juga Danraipur Budhi Yonarmed 11 Kostrad Kapten Arm Muslikhan menekankan kepada masyarakat untuk terus menjaga pola hidup yang bersih dan higenis agar terhindar dari virus Covid-19, karena jika sampai anggota keluarga tersayang kita sampai positif maka anggota yang lain juga akan merasakan dampaknya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) bahwa seluruh Satuan di jajarannya agar selalu dekat dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing serta selalu menghimbau untuk selalu mendukung dengan ajuran Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 saat ini.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA