Anggota Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Tiga Pilar Lakukan Monitoring Sekaligus Penegakan PDMPK di Stasiun KRL Bekasi Kota.

Anggota Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Tiga Pilar Lakukan Monitoring Sekaligus Penegakan PDMPK di Stasiun KRL Bekasi Kota.

Kodam Jaya (Bekasi) – Pelaksanaan rutin penegakan PDMPK dan sosialisasi Cegah Covid-19 terus dilakukan oleh personil Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama 3 pilar dan perkuatan dari Yonif Mekanis 202/Tm dan Yon Marinir. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Bekasi Khususnya.

Pelaksanaan kegiatan pemantauan dan sosialisasi di Stasiun KRL Bekasi Kota Jl.Perjuangan RT 01 RW 01 Kel. Marga Mulya Kec. Bekasi Utara dan Stasiun KRL Bekasi Timur, Jl. Juanda RT 05 RW 01 Kel. Duren Jaya Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi. Selasa (21/07/2020)

Sesuai hasil monitoring sementara, Jumlah penumpang masih dalam batas normal dan belum terlihat adanya lonjakan penumpang, Belum ditemukan adanya penumpang tidak menggunakan masker. Dan Pada jam tertentu (mulai pukul.05.25 WIB sd 08.00 WIB) tidak terjadi adanya antrian dan penumpukan yang berarti.

Saat ini rangkaian Kereta terdiri dari 8 Gerbong/10 Gerbong, bagi penumpang yang akan naik Kereta KRL harus mengikuti peraturan sesuai Protokol Covid-19, (Cek Masker, Cek Suhu, Hand Sanitizer), dengan ketentuan jumlah penumpang 50% dari biasanya menjadi 1 gerbong maks 60 org.

bila gerbong sudah penuh sesuai ketentuan, penumpang yang akan naik tidak di perbolehkan dengan cara di sekat di depan pintu masuk. Dan harus menunggu rangkaian kereta berikutnya.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto menyampaikan kepada awak media, “Kami bersama 3 Pilar diperkuat oleh pasukan BKO dari Yonif Mekanis 202/Tm dan Yon Marinir serta Petugas PKD PT. KAI selalu menghimbau kepada semua penumpang KRL untuk mematuhi aturan protokol pencegahan Covid-19 yaitu selalu gunakan Masker, jaga jarak, tidak menyentuh barang barang disekitar Stasiun, selalu mencuci tangan dan tidak berkerumun”. Ucap Danramil.

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 25 personil gabungan dari Babinsa 4 orang, Yonif Mekanis 202/Tm 3 orang, Yon Marinir 3 orang, Polri 3 orang, Dishub 2 orang, Satpol PP 2 orang dan Petugas PKD KAI 10 orang.

Menurut Serma M.Ali selaku tertua dalam kegiatan Monitoring dan PDMPK kali ini, beliau menyampaikan "Sampai saat ini keadaan di Stasiun KRL Bekasi Kota dan Bekasi Timur aman dan Kondusif". (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA