ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN, KOARMADA I GELAR LATIHAN PENINDAKAN

ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN, KOARMADA I GELAR LATIHAN
PENINDAKAN HURU-HARA

Dalam rangka turut membantu ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah DKI Jakarta, Koarmada I menggelar Latihan Penindakan Huru Hara (Dhakura) yang diselenggarakan mulai tanggal 10 sampai dengan 24 Juli 2020 secara terprogram berupa kegiatan teori dan praktek, bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Rabu (15/7/2020).

Latihan Penindakan Huru-hara (Dhakura) merupakan salah satu kegiatan dalam usaha melaksanakan dan meningkatkan tindakan pencegahan, penanggulangan dan mengatasi demontrasi atau perusuh dengan cepat dan tepat serta dapat menangkap biang keladinya.

Kegiatan latihan dipandu oleh Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., selaku Papelat (Perwira Pelaksana Latihan). Kegiatan tersebut merupakan latihan pengamanan dan cara penanggulangan Huru Hara oleh Prajurit Koarmada I sehingga akan meningkatkan profesionalisme serta dapat mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan baik didalam maupun diluar Mako Koarmada I.

Tujuan dilaksanakannya  Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH)  tersebut untuk melatih kemampuan prajurit dalam rangka  menangani dan menanggulangi Huru Hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi disetiap kesempatan. Diharapkan melalui latihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman individu tentang Penindakan Huru Hara, serta terwujudnya kesiapan, kewaspadaan dan kesigapan personel Mako Koarmada I dalam melaksanakan tugas.

Adapun materi latihan yang disampaikan yakni Penindakan Huru-Hara, Pengenalan jenis-jenis peralatan Dhakura, tehnik formasi dan penggunaan pasukan Dhakura, gerakan perorangan, dan latihan  praktek lapangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA