Awali Tugas di Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Ibadah Bersama

Awali Tugas di Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Ibadah Bersama

Jakarta.  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan Ibadah bersama di Rindam XVII/Cendrawasih, Jayapura. Kamis (16/7).

Menginjak masa karantina hari ke-5, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan pembinaan mental secara menyeluruh dengan melaksanakan ibadah salat magrib dilanjutkan Yasinan bagi yang beragama muslim di Masjid Nurul Iman, sedangkan yang beragama Nasrani seluruhnya melaksanakan ibadah di Gereja GKI Imanuel Rindam XVII/Cenderawasih.

Ibadah merupakan salah satu indikator penting dalam menunjang tugas pokok satuan khususnya saat ini berada di daerah penugasan. Selain membentuk karakter, dengan beribadah secara khusyuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit.

Dalam pelaksanaan Ibadah tersebut, Komandan Satgas memiliki peranan untuk selalu mengingatkan sekaligus mengajak prajurit agar selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan doktrin Sapta Marga pada sila ke-3 yaitu “Kami Ksatria Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta membela kejujuran, kebenaran dan keadilan”.

“Salah satu tugas Komandan adalah Bintal Fungsi Komando, yaitu membentuk Karakter Prajurit melalui Ibadah sesuai kepercayaan nya sehingga tidak terpengaruh oleh aliran kepercayaan lain yang dapat menghambat tugas pokok satuan,” ungkap Mayor Inf Anggun Wuryanto, S.H., M.Han., selaku Komandan Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA