Babinsa Bintara Jaya Bersama Warganya melakukan Pembersihan Got Upaya Pencegahan penyebaran DBD

Babinsa Bintara Jaya Bersama Warganya melakukan Pembersihan Got Upaya Pencegahan penyebaran DBD

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dimasa pandemi virus corona saat ini kita harus selalu waspada dan disiplin dalam menjalankan dan melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus covid-19.

Tidak hanya itu, pada saat musim yang tidak menentu kadang hujan, kadang panas merupakan cuaca yang sangat rentan dengan penyebaran nyamuk DBD.

Virus corona ini merupakan penyakit yang tidak terlalu berbahaya, kenapa bisa di sebut seperti itu?, Karena virus corona ini akan melalui proses incubasi dalam penyebaran dan gejalanya, jadi masih banyak waktu dan apabila imunitas kita kuat virus itu akan melemah dengan sendiri nya.

Tapi tidak dengan DBD, penyakit ini ditularkan melalui nyamuk Aides Aigefty dengan penularan melalui gigitan melalui kulit. Apabila tidak bisa menanganinya DBD ini sangat mematikan dengan menyerang pembuluh darah. Dan apabila tidak ditangani secara serius dapat langsung menyebabkan kematian.

Untuk itu Sertu Mutaya selaku Babinsa Bintara Jaya Koramil 01/Kranji, Kodim 0507/Bekasi. Bersama sama melakukan pembersihan Got dan saluran air disekitar wilayah Bintara Jaya, sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Nyamuk DBD dan sebagai antisipasi cegah banjir apabila musim hujan sudah tiba.

Kegiatan ini dilakukan bersama warga Rt.06/03 Kel. Bintara jaya, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (26/07/2020). (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA