Babinsa Kota Baru Serahkan Bibit Tanaman Sayur Untuk Warga RW 22 Sebagai Dukungan Dalam Rangka Lomba RW Siaga

Babinsa Kota Baru Serahkan Bibit Tanaman Sayur Untuk Warga RW 22 Sebagai Dukungan Dalam Rangka Lomba RW Siaga

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Setelah di tandatanginya kesepakatan bersama antar Pemerintah Kota Bekasi dengan Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507/Bekasi mengenai penyelenggaraan penilaian RW Siaga dalam masa adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif aman covid 19 di Kota Bekasi.(13/7)

Dan Kesiapan untuk kerangka RW siaga juga menjadi pokok-pokok yang berkenaan dengan ketahanan pangan, zero kriminal dan penanganan covid ini kepada para Camat dengan Kapolsek dan Danramil.

Untuk leading sektor mengenai permasalahan ketahanan pangan telah diserahkan oleh Walikota Bekasi kepada Dandim 0507/Bekasi sebagai daya kuat dalam ketahanan pangan di Kota Bekasi.

Untuk mendukung hal ini Serka Muslih selaku Babinsa Kota Baru Koramil 01/Kranji memberikan bibit tanaman sayur kepada warga binaannya yang berada di RW 22, Kel.Kota Baru, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kamis (23/07/2020).

Manurut Serka Muslih dirinya sangat mendukung adanya lomba tersebut, "Saya sangan mendukung lomba RW siaga dengan harapan, kegiatan ini terus dilakukan, tidak saja pada saat ada lomba, tapi pelaksanaan ketahanan pangan ini dilakukan dihari hari berikutnya, untuk menekan dampak dari cobid-19".ungkap serka muslih.

Penyerahan Bibit sayur mayur diserahkan oleh serka muslih Babinsa kota baru kepada Ketua RW 22 Bapak Muhamad Soleh, selanjutnya serka muslih didampingin Ketua RW 22 melakukan peninjauan lahan dan tanaman untuk kesiapan han pangan di wilayah Rw 22.

Tidak lupa serka muslih juga selalu menghimbau kepada warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di saat new normal. "Menurut pantauan saya Secara keseluruhan warga Rw 22 sudah terbangun kesadarannya untuk selalu memakai masker dan saat ini sudah banyak warga kami yang menanam sayuran dengan sistim hidroponik dan juga melakukan budidaya ikan lele".ujarnya

"Kami juga selalu ikut serta dalam kegiatan rutinitas poskampling yang sudah berjalan secara bergiliran sehingga Kamtibmas di wilayah semakin kondusif." Tutup serka muslih, (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA