Bersama dengan masyarakat dari tiga Kampung, Satgas 754 Kostrad Ajak masyarakat Aroanop bersihkan Gereja

                                                                    Nomor : SP-16/VII/2020

Bersama dengan masyarakat dari tiga Kampung, Satgas 754 Kostrad Ajak masyarakat Aroanop bersihkan Gereja

(Papua). Mengajak masyarakat dari tiga kampung dalam menjaga kebersihan sarana ibadah yang ada, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ajak masyarakat bersihkan Gereja Betlehem kampung Omponi distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua,Minggu (12/7/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat Omponi, Ombani dan Anggigi ini merupakan inisiatif dari Letda Inf Cighra selaku Danpos Aroanop.

Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sama - sama menjaga kebersihan lingkungan. "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

"Kegiatan ini melibatkan masyarakat dari 3 kampung yang ada di wilayah sekitar pos aroanop yang dilakukan oleh Letda Inf Cighra dan personel pos Satgas yang lainnya," tambah Dansatgas.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat juga mengatakan, walaupun masyarakat yang ikut hanya beberapa ini di karena masih banyak masyarakat yang berada di Timika dan belum kembali ke kampung mereka.

"Hal ini selain bertujuan untuk membersihkan gereja Betlehem kegiatan ini juga di manfaatkan oleh personel Satgas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan bagi kita semua," tutup Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Ombani Amos Janampa (54) memberikan pendapat mengenai kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas ini sebagai wujud kepedulian terhadap mereka dan kepedulian terhadap gereja mereka. "Ini merupakan kegiatan yang baik karena menciptakan suasana yang bersih, indah dan nyaman di gereja kami," ujarnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA