BUDIDAYA RUMPUT LAUT UNTUK KETAHANAN PANGAN DI KARIMUN

BUDIDAYA RUMPUT LAUT
UNTUK KETAHANAN PANGAN DI KARIMUN

Dalam rangka Penilaian Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif Semester I, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M., bersama Tim Penilai dari Spotmar Mabesal melaksanakan verifikasi lapangan terhadap petani rumput laut di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (16/72020).

Danlanal TBK mengatakan “Kunjungan kami ke Desa Jang sebagai bentuk support dalam Pembinaan Potensi Maritim TNI Angkatan Laut untuk menjaga ketahanan pangan yang bisa dikembangkan dan kami siap bermitra dengan pengembangan budidaya rumput laut tersebut,” ujarnya.

“Saat ini kita fokus meningkatkan budidaya rumput laut. Hal ini kita lakukan untuk menjaga ketahanan pangan di Karimun, jadi untuk menunjukkan keseriusan ini kita bersama tim verifikasi data yang hadir untuk turun langsung ke lokasi budidaya rumput laut dan tempat pengeringan sampai pengolahan menjadi bahan makanan siap saji,” jelasnya.

"Sudah waktunya kita mengambil peran untuk meningkatkan budidaya rumput laut dengan mengandeng para petani budidaya rumput laut di wilayah Moro, jadi hasil kunjungan ini nantinya akan kita tindak lanjuti kedepannya,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA