Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Bupati Banjar, H Kholilurrahman, Sambut Gembira Kegiatan TMMD

Bupati Banjar, H Kholilurrahman, Sambut Baik Kegiatan TMMD

Banjar, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar mendapat Apresiasi Bupati Banjar, H Kholilurrahman, di Pendopo Kabupaten Banjar, Kamis (16/7/2020).

Dimana TMMD 108 dapat meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar.

Kegiatan meliputi pembangunan fisik, pembuatan Jalan Baru, pembuatan jembatan, Rehap Mushola, Rehap RTLH dan pembangunan Pos Kampling serta Jambanisasi benar bera dirasakan warga dan tepat sasaran.

Seperti halnya pembuatan jalan penghubung Desa Bi-ih dengan Desa Atayo serta tiga Kecamatan di Kabupaten Banjar tersebut.

Bupati Banjar menuturkan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa adalah program unggulan bhakti TNI AD yang dulu dikenal dengan istilah AMD, ABRI masuk desa. Program ini bersifat Fisik dan Non Fisik merupakan program terpadu lintas sektoral, antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"TMMD memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat" tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang telah dilaksanakan melalui Program TMMD secara berkesinambungan selama ini, telah banyak membantu pemerintah Kabupaten Banjar dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, khususnya pembangunan fisik dan non fisik di desa.

"Sebagai contoh, pembangunan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan, yakni perbaikan jalan alternatif penghubung Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan dengan Desa Atayo Kecamatan Mataraman, tentunya akan semakin meningkatkan kualitas akses transportasi antar desa. Kondisi ini, tentu akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah yang akan membawa dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat" imbuh Orang nomer satu di Banjar tersebut.

Lebih lanjut tokoh karismatik di Kabupaten Banjar ini mengatakan, aspek pembangunan non-fisik yang menjadi salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan program ini, juga sangat membantu masyarakat seperti, penyuluhan hukum, Karhutla, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pemberdayaan masyarakat, dan lain sebagainya yang tentunya sangat membantu masyarakat di Desa.

"Terakhir, saya mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung, atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Program TMMD ini, dan Saya Bupati Banjar menyatakan dukungan penuh atas Program TMMD yang telah banyak membantu Pemerintah guna mewujudkan masyarakat perdesaan yang lebih baik" ucapnya.

H Kholilurrahman juga berharap semoga sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin.

"Semoga sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin untuk membangun Kabupaten Banjar menjadikan Masyarakat yang lebih Sejahtera dan Barokah. Aamiin" tutup Kholilurrahman. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA