Dalam Rangka Hut Ke-58, Yonkav 8 Kostrad Gelar Syukuran



Dalam Rangka Hut Ke-58, Yonkav 8 Kostrad Gelar Syukuran

Jakarta. Yonkav 8 Kostrad menggelar acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Batalyon Kavaleri 8 Kostrad yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020, bertempat di Tribun Lapangan Upacara Yonkav 8 Kostrad, Beji, Pasuruan. Kamis (23/7).

Satuan Yonkav 8 Kostrad diresmikan pembentukannya oleh Menteri/Kepala Staf Angkatan Darat pada tanggal 23 Juli 1962 dalam suatu upacara militer di lapangan Tegalega Bandung.

Acara syukuran ini dipimpin Danyonkav 8 Kostrad Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. S.H. Sebagai wujud syukur atas karunia Tuhan YME selama pengabdian.

Dihadapkan dengan situasi Covid 19 saat ini, acara syukuran dikemas dalam acara sederhana namun tetap khidmat. Mengawali kegiatan pada HUT satuan, prajurit Yonkav 8 Kostrad melaksanakan doa bersama di tempat ibadah masing-masing (Masjid, Gereja, dan Pura).

Sedangkan perwakilan anggota dan Persit melaksanakan syukuran di Tribun Upacara Yonkav 8 Kostrad. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pembagian hadiah lomba antar kompi, pemberian penghargaan prajurit berprestasi, pemotongan tumpeng dan pembacaan doa.

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. S.H. berharap semoga di usia nya yang ke-58, Yonkav 8 Kostrad semakin profesional, unggul, modern dan dicintai rakyat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA