Dalam Rangka HUT Ke-58, Yonkav 8/Divif 2 Kostrad Laksanakan Ziarah di TMP Bangil



Dalam Rangka HUT Ke-58, Yonkav 8/Divif 2 Kostrad Laksanakan Ziarah di TMP Bangil

Jakarta. Wakil Komandan Kavaleri (Wadanyonkav) 8 Kostrad, Mayor Kav Themothius Primanda H memimpin pelaksanaan ziarah di TMP Bangil dalam rangka HUT ke-58 Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Pasuruan. Rabu (22/7).

Dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, ziarah ini hanya diikuti oleh perwakilan anggota dan Persit dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengatur jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Meskipun demikian, kehikmatan dalam menjalankan prosesi ziarah tetap terasa begitu hikmat. Kegiatan ziarah sebagai tradisi dalam memperingati hari jadi Batalyon ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara. Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno mengungkapkan bahwa “Bangsa Yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.

Mayor Kav Themothius Primanda H mengatakan, bahwa dengan kegiatan ziarah ini, prajurit Yonkav 8 Kostrad sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dalam bertugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Semoga Yonkav 8 Kostrad semakin Profesional, unggul dan dicintai Rakyat,” pungkasnya. (Penkostrad).


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA