Danbrigif 20 Kostrad Pimpin Tradisi Warga Baru Masuk Satuan



Danbrigif 20 Kostrad Pimpin Tradisi Warga Baru Masuk Satuan

Jakarta.  Brigif 20 Kostrad melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan terhadap 42 orang prajurit yang terdiri dari empat Perwira remaja dan 38 Tamtama Remaja bertempat di Mako Brigif 20 Kostrad. Senin, (13/7/2020).

Kegiatan tradisi masuk satuan dimulai Pukul 05.00 WIT dengan melaksanakan kegiatan lari jalan sejauh 17 KM menuju Mako Brigif 20/3 Kostrad dilanjutkan penyambutan dan acara Korps Rapor masuk satuan yang di pimpin langsung oleh Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos.

Kegiatan tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan di jalani oleh setiap prajurit baru yang masuk menjadi warga Brigif 20/3 Kostrad dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan.

Sehingga muncul rasa memiliki yang implementasinya adalah akan selalu berjuang untuk menjaga harkat dan martabat satuan dan dengan sendirinya sikap rela berkorban demi Satuan akan tumbuh dengan sendirinya.

Dalam amanatnya Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto. S.Sos., mengatakan jadikanlah tradisi ini sebagai wahana untuk membekali diri dan mewujudkan rasa bangga terhadap satuan yang mencerminkan bentuk dan karakter prajurit Ima Jaya Keramo yang disegani dan dicintai rakyat dalam menjalankan tugas pokok di satuan.

"Saya berharap dengan kegiatan acara tradisi korps raport ini menjadi simbol dan inspirasi setiap prajurit Brigif 20 Kostrad dalam menjalankan tugas pokoknya di satuan guna memberikan karya terbaik untuk menjaga citra dan nama baik satuan," pungkas Danbrigif 20/3 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA