DANLANTAMAL II : CETAK CALON PEMIMPIN BERKUALITAS

DANLANTAMAL II : CETAK CALON PEMIMPIN BERKUALITAS

Padang, 22 Juli 2020,-- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) Padang, memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) bagi Calon Taruna dan Taruni AAL, bertempat di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, Padang.

Sidang ini dihadiri Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, S.E., S.H., M.M., selaku Wakil Ketua Panda, Aspers Danlantamal II selaku Sekertaris Kolonel Laut (KH) Arwani, S.T., M.M., Asintel Danlantamal II selaku Ketua Tim Mental Ideologi (MI) Kolonel Laut (E) Yulianus Arinando, Kadiskes selaku Ketua Tim Kesehatan Letkol Laut (K) Zulfitri, S.Si., M.Kes., Kadisminpers selaku Ketua Tim Administrasi Letkol Laut (KH) Darma Eliyus, S.Ag., Kajasrek selaku Ketua Tim Jasmani Kapten Laut (KH) Fendra.

Disela-sela acara sidang, Danlantamal II menyampaikan bahwa Panda Padang atau Sumatera Barat (Sumbar) di tingkat pusat selalu mendapat prestasi yang terbaik, dibuktikan sudah 2 kali berturut-turut Taruni  Panda Padang mendapat hasil terbaik. Selain itu, prestasi juga ditunjukkan saat Pelantikan Perwira Karir (PA PK) baru-baru ini, juga terbaik dari Panda Padang dari matra TNI AL, begitu juga calon Bintara dan Tamtama. Ini menandakan panitia bekerja maksimal dan sesuai dengan standar operasi prosedurnya (SOP). Termasuk persiapan calon yang akan diberangkatkan ke tingkat pusat Malang atau Lapetal selalu dilakukan pembinaan fisik oleh Tim Jasrek sebelum pemberangkatan calon.

"Dari tahun ke tahun animo para pemuda pemudi yang mendaftar dari Panda Padang selalu bertambah, dibanding Panda luar Jawa lainnya. Dengan animo 86 Catar dengan perbandingan 63 Calon Taruna (Pria) dan 23 Calon Taruni (Putri) pada tahun 2019. Tahun 2020 mencapai 100 Calon Taruna, diantaranya 76 Calon Taruna (Pria) dan 24 Calon Taruni (Putri), sekarang menyisakan 7 Catar yang siap untuk melaksanakan sidang Pantukhirda," ujarnya.

Setelah melewati beberapa seleksi tahapan tes yang ketat, akhirnya menyisakan Calon Taruna 4 dan Calon Taruni 3. Diantara seleksi yang sudah dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1, Pemeriksaan Psikotes, Kesemaptaan Jasmani dan Postur, Mental Ideologi, Kesehatan Tahap 2 dan Pemeriksaan Administrasi.

"TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan seleksi yang ketat terhadap para Catar dengan maksud agar mendapatkan calon yang bagus dan berkualitas siap untuk dididik menjadi calon pemimpin TNI AL nantinya," tutur Danlantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA