GELAR KESIAPAN UNSUR BKO GUSKAMLA I DALAM RANGKA GLAGASPUR TINGKAT III/L-3 KOARMADA I

GELAR KESIAPAN UNSUR BKO GUSKAMLA I DALAM RANGKA GLAGASPUR TINGKAT III/L-3 KOARMADA I

Batam, 19 Juli 2020,-- Kepala Staf Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., mewakili Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada gelar kesiapan unsur-unsur BKO Guskamla I dalam rangka Glagaspur Tingkat III/L-3 Koarmada I TA. 2020 di Dermaga Batu Ampar Batam.

Bertindak selaku  Komandan Upacara adalah Komandan KRI Sutedi Senoputra-378 Letkol Laut (P) Puji Basuki,S.E., M.Tr.Hanla., yang sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas Paus, dengan pasukan upacara terdiri dari Prajurit KRI Kerambit-627, Prajurit KRI Imam Bonjol-383, Prajurit KRI Kujang-642, Prajurit KRI Bubara-868 .

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan latihan terpadu yang diselenggarakan oleh Koarmada I untuk meningkatkan kemampuan prajurit, terutama pada tahapan-tahapan latihan sesuai prosedur.

Dengan diadakannya kegiatan geladi tugas tempur tingkat III/ L-3 Koarmada I TA.2020 akan mampu mencapai sasaran operasi yaitu meningkatkan kemampuan unsur dalam menghadapi ancaman baik dari dalam negri maupun dari luar negri seiring dengan perkembangan lingkungan Strategis dan kompleksitas permasalahan di laut.

Gelar kesiapan unsur ini merupakan rangkaian dari Glagaspur tingkat III yang sebelumnya telah dilaksanakan uji kesiapan tempur Satuan Tugas (ST) Paus melalui Tactical Floor Game ( TFG ) di Mako Guskamla Koarmada I Batam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA