Inovasi Babinsa Koramil Karang Intan "Desa Bi-ih Zona Hijau "



Inovasi Babinsa Koramil Karang Intan "Desa Bi-ih Zona Hijau "

MARTAPURA -  Siapa yang sangka, Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kecamatan Banjar menjadi desa andalan program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura. Untuk menjadi desa andalan tentunya membutuhkan perjuangan dan kerja keras semua pihak terutama satgas tmmd Kodim 1006/Mtp dan dukungan seluruh masyarakat desa selama berjalannya program pembangunan fisik dan non fisik.

Babinsa Koramil  1006-05/ Karang Intan Desa Biih Koptu Hariyanto menuturkan Desa Biih menjadi andalan Kodim 1006 Martapura menjadi "Desa Zona Hijau " dari dampak Covid - 19, tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan saja.

Ditambahkannya, perlu perjuangan waktu, tenaga dan pikiran untuk menjadikan suatu desa itu menjadi desa andalan.

Dijelaskan Koptu Hariyanto bahwa hampir setiap, dirinya berada di Desa  Bi-ih yang menjadi tanggung jawabnya untuk dibina di semua aspek kehidupan. Terlebih disaat mewabahnya dampak covid-19 dan penerapan new normal (kehidupan baru).

"Selain itu, tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, seperti komitmen dan kepatuhan warga untuk mentaati aturan-aturan yang ada, salah satunya tidak bepergian keluar daerah."tuturnya kepada media, Minggu (19/07/20).

Diceritakan, Koptu Hariyanto bahwa Desa Bi-ih merupakan wilayah binaan Koramil Karang Intan yang berada dibawah teritorial Kodim 1006/Martapura tersebut. Sebelum Desa Bi-ih dijadikan lokasi TMMD Ke-108, Dia sudah mencetus desa ini menjadikan "Desa Zona Hijau".

"Gagasan dirinya itu disambut baik oleh Kepala Desa dan Ketua BPD dan mendapat dukungan penuh warga desa Bi-ih saat itu."tuturnya.

Semangat dan keyakinan semakin bertambah disaat Program TMMD Ke - 108 Kodim 1006 Martapura bergulir dan menjadikan Desa Bi-ih akhirnya mampu menjadi zona hijau.

Ini memang perlu kerja keras dan perjuangan yang tidak ringan. Banyak tantangan dan rintangan yang harus dilalui.  Syukurlah apa yang menjadi impian dan harapan warga Desa Bi-ih ditambah dukungan perangkat desa dan Pemuda Karang Taruna akhirnya terwujud "Desa Tangguh Covid - 19 Desa Bi- ih."terangnya.

Sementara Ketua BPD Desa Biih Husni Thamrin membenarkan, bahwa Desa Bi-ih dijadikan Desa tangguh Covid - 19 menjadi Zona Hijau merupakan cetusan dan inovasi Babinsa dan anggota Koramil - 05/ Karang Intan yang mendapat dukungan langsung warga Bi-ih.

Thamrin sangat apresiasi  kegiatan TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp dan juga peran aktif anggota Koramil Karang Intan yang selalu ada setiap saat di Desa kami untuk membantu menjadi " Zona Hijau".

"Jujur saya katakan, kalau tidak TNI yang turun tangan langsung, mungkin Desa Bi-ih tidak menjadi "Desa Zona Hijau"tuturnya.

Masuknya TMMD Ke -108 Kodim 1006/ Mtp ke Desa Bi-ih, akhirnya Desa ini mengalami perubahan yang sangat membanggakan warga khususnya di Desa Bi-ih ini.

"Mudah - mudahan dari pembukaan hingga purna TMMD Ke-108 semua terhindar dari virus corona, dan kami selalu berdoa agar semua prajurit satgas TMMD sehat walafiat dan dapat pulang bertemu keluarga dengan selamat ,"tutup Husni Thamrin.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA