"Jagung Bakar Dan Cabe Ulek", Tidak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp

"Jagung Bakar Dan Cabe Ulek",  Tidak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp


Martapura | Anggota Satgas melepas lelah sambil menikmati hidangan ringan setelah kerja berat bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Safrudin (34 thn) warga Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (23/07/20).

Dengan penuh keiklashan dan pendekatan secara humanis, personel Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp merasakan di rumah sendiri. Hal ini terlihat, saat istirahat siang, satgas TMMD Kodim 1006/ Mtp asik menyantap jagung bakar ditemani cabe yang diulek.

Suasana ini, menggambarkan tidak adanya jarak diantara anggota satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dengan warga Desa Bi-ih selama berjalannya program TMMD di desa mereka.

Peltu Gunawan Pati Bakti TNI Kodim Martapura mengatakan, sajian jagung bakar ide dari warga yang ingin menunjukkan perhatiannya kepada Tim Satgas.
"Dan kita menyampaikan terimaksih atas kepedulian warga desa tersebut."ujarnya.

“Terbukti, partisipasi kehadiran warga setiap hari untuk membantu kegiatan sasaran fisik TMMD, bahkan di akhir pekan sekali pun di mana jumlahnya akan bertambah,” ujar Peltu Gunawang yang selaku melalukan pengawasan terhadap hasil kerja satgas TMMD.

Alhamdulillah,  pekerjaan rehab RTLH milik warga bernama Bapak Safrudin, sudah 85% tahap pengerjaannya. Semoga tidak ada kendala dan selesai sesuai waktu yang ditentukan, "ujar Peltu Gunawan kepada media.

Warga Desa Bi-ih mengutarakan rasa senangnya kepada anggota Satgas TMMD khususnya sejak adanya kegiatan TMMD di Desa mereka. Warga membantu kegiatan TMMD tanpa disuruh, semua dasarnya adalah keiklashan dengan tujuan agar pekerjaan dapat rampung sesuai waktu yang ditargetkan.

Kami bangga dan senang, sejak keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006/Martapura membawa perubahan yang lebih baik lagi terhadap Desa kami"tutur Syaril warga Desa Bi-ih. (*lingga)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA