Keharmonisan Terjalin Diantara Satgas TMMD ke 108

Keharmonisan Terjalin Diantara Satgas TMMD ke 108

Martapura | Kedekatan dan keharmonisan yang terjalin diantara satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/ Martapura dengan masyarakat Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar bukanlah sebatas pelaksanaan program TMMD saja.

Seperti yang dilakukan anggota satgas TMMD Kodim 1006/Mtp, karena tidak tega melihat warga yang sedang menguruk tanah dengan mengunakan pacul dan beko akhirnya turut membantu warga tersebut.

Selepas apel anggota satgas TMMD segera menuju lokasi pekerjaaan, disaat melintasi rumah warga bernama Lastri (34 thn), satgas TMMD melihat seorang ibu beserta anaknya yang masih kecil sedang menguruk tanah yang ada disamping rumah mereka.

Naluri membantu seketika muncul, satgas TMMD menghampiri ibu dan anaknya yang kesulitan mengangkut tanah dengan alat beko. Anggota satgas TMMD, langsung mengambil alih alat beko dari tangan anak kecil untuk membantu membuang tanah tersebut.

Dan SSK Letda Inf Sirajuddin mengatakan, apa yang dilakukan anggota satgas sebagai bentuk peduli kepada warga sekitar.

Usai apel pagi dan melintas dindaerah itu,  satgas TMMD melihat warga yang kerepotan mengangkut tanah sehingga anggota turun tangan bantu warga setempat" kata Letda Inf Sirajuddin, Jumat (24/7/2020). 

Hal ini, memang sudah menjadi salah satu kewajiban kami untuk membantu agar terus terjalinnya keharmonisan, kekeluargaan dan memberikan hal yang positif di tengah -  tengah masyarakat.

Ia menambahkan, saling tolong menolong serta peduli terhadap sesama memang sudah budaya yang harus tetap dipelihara bersama.

"Budaya tolong menolong dan saling membantu sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia." tutup Dan SSK Letda Inf Sirajuddin.

Sementara itu, Lastri (34 thn) beraama anaknya mengaku senang dan terbantu dengan datangnya TNI disaat dirinya dan warga kerepotan. " Bapak TNI begitu melihat kami kerepotan, tanpa diminta, langsung menghampiri dan membantu kami.  Terimakasih bapak TNI,"ucap  Ibu Lastri (* Lingga)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA